Property

MMS Group Indonesia Akuisisi Hotel Sae Gianyar

Indonesia sebagai destinasi wisata membuat industri perhotelan menjadi bisnis yang menjanjikan (Foto: Ist)

Memasuki awal tahun 2023, MMS Land menambah portofolionya dengan mengambil alih kepemilikan Rumah Luwih, sebuah resor berarsitektur kolonial mewah di daerah Gianyar, Bali.

Lini bisnis MMS Group Indonesia yang bergerak di bidang properti memiliki fokus pada industri perhotelan sesuai dengan visinya yakni ‘grow as a property and hospitality company that is committed to provide added value and service excellence.’ Hotel ini kemudian diberi nama baru Sae yang berasal dari Bahasa Jawa dan Sunda, berarti bagus.

Salah satu pertimbangan akuisisi itu adalah investasi properti merupakan instrumen yang paling aman karena sifatnya yang anti inflasi. Oleh karena itu, sejak 2018, MMS Group Indonesia yang merupakan perusahaan energi mulai melebarkan sayapnya ke dunia properti dengan membangun dan mengakuisisi gedung perkantoran, hotel serta residensial.

Andre Chandra Biantoro, CEO MMS Land mengatakan, “Indonesia sebagai destinasi wisata membuat industri perhotelan menjadi bisnis yang menjanjikan karena dapat memberikan recurring income yang stabil. Pengambilalihan Hotel Sae Gianyar adalah investasi strategis untuk menangkap segmentasi pasar kelas premium yang membutuhkan penginapan dengan ruang privasi yang elegan dan berkelas.”

Pendapat Andre itu sejalan dengan Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat kunjungan wisatawan mencapai 3,92 juta hingga Oktober 2022 atau naik 215,16 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2021. Sedangkan untuk hotel berbintang pada Oktober 2022 tingkat hunian naik berkisar 52,31 persen dibandingkan Oktober 2021. Hal ini menjadikan industri perhotelan menjadi primadona penanaman modal di sektor properti.

Hotel Sae Gianyar adalah hotel tepi pantai yang mewah, didesain oleh arsitek kenamaan Hadiprana dengan gaya rancangan ala rumah kolonial klasik Indonesia. Pelayanan bintang lima yang personal memberikan pengalaman menginap di Hotel Sae Gianyar terasa seperti retret liburan, mulai dari jalan-jalan saat matahari terbit di pantai hingga makanan rumahan yang lezat. Tamu juga bisa tamasya ke berbagai atraksi budaya dan ekowisata terdekat. Dilengkapi dengan fasilitas MICE khususnya untuk pesta pernikahan, hotel ini menawarkan latar keindahan pantai yang memesona terutama pada saat matahari terbenam.

MMS Group Indonesia (MMSGI) merupakan perusahaan energi berkelanjutan yang mempunyai tiga pilar bisnis utama yaitu MMS Resources, MMS Land dan MMS Solution. Berawal dari MMS Resources yang bergerak di bidang perdagangan dan pertambangan batubara, MMSGI berkembang dan melakukan diversifikasi bisnis ke sektor properti melalui MMS Land dan bisnis berkelanjutan melalui MMS Solution. MMSGI mempunyai visi untuk terus mendukung pengembangan Indonesia yang lebih hijau demi masa depan yang lebih baik serta menjadi perusahaan energi berkelanjutan yang terpercaya.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved