Technology Trends

CBI Bantu Kredit Pintar Mitigasi Risiko

Ilustrasi

PT Kredit Pintar Indonesia, perusahaan fintech P2P (financial technology peer-to-peer) lending yang menyediakan akses pinjaman mikro jangka pendek kepada masyarakat, telah menggunakan layanan credit score & report dari CBI (Credit Bureau Indonesia).

Wisely Wijaya Oeij, Direktur Utama PT Kredit Pintar Indonesia mengatakan penggunaan solusi dari CBI telah membantu perusahaan dalam meningkatkan kualitas manajemen risiko dan mendukung pertumbuhan bisnis perusahaan yang lebih sehat.

“Sistem CBI ini relatif stabil. Pengecekan profil risiko nasabah lebih cepat dan nyaman. Laporan kredit yang komprehensif membantu menghasilkan serangkaianfitur yang meningkatkan model score kami dengan baik,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa layanan credit scoring yang digunakan untuk mengembangkan solusi keuangan yang inklusif bagi masyarakat, produk, dan layanan informasi perkreditan yang disediakan oleh CBI memang dirancang untuk membantu perusahaan di dalam menentukan strategi bisnis. Selain itu juga untuk meningkatkan efisiensi serta manajemen risiko yang menunjangpertumbuhan perusahaan yang sehat.

Anton Adiwibowo, Direktur Bisnis dan Layanan CBI menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berupaya memenuhi kebutuhan manajemen risiko yang kompleks bagi perusahaan lembaga keuangan dan non-lembaga keuangan yang bidang usahanya terpapar pada risiko kredit, tidak cukup hanya dengan mengandalkan solusi yang bersifat generic. Oleh karena itu, pihaknya menyediakan solusi-solusi yang menghasilkan informasi perkreditan yang komprehensif dan didukung oleh kemampuan tim lokal data scientist dan IT engineering dalam melayani kustomisasi yang disesuaikan dengan karakteristik dari masing-masing yang dibutuhkan oleh perusahaan tersebut.

“Kami akan memberikan layanan yang dapat diandalkan dan terus berinovasi dalam memenuhi kebutuhan PT Kredit Pintar Indonesia atas produk dan solusimanajemen risiko, agar terus bertumbuh dengan sehat dalam menjalankan kegiatan usahanya untuk memberikan akses keuangan kepada masyarakat luas,” tambahnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved