Trends

Iforte Ajak Sineas Muda Lokal Berkompetisi di Festival Palembang

Iforte Ajak Sineas Muda Lokal Berkompetisi di Festival Palembang
Pembukaan pendaftaran telah dibuka sejak 20 Maret dan akan ditutup pada tanggal 31 Mei 2023 (Foto: dok.Iforte)

PT Iforte Solusi Infotek (iForte) selaku perusahaan penyedia layanan infrastruktur telekomunikasi dan internet service provider menggelar kompetisi Festival Film Palembang. Kompetisi ini dilaksanakan bersamaan dengan perayaan Hari Film Nasional dan Road to Festival Sriwijaya XXXI Tahun 2023 yang akan berlangsung tannggal 22-26 Juni 2023 di Plaza Benteng Kuto Besak Palembang.

Silvi Liswanda, Wakil Presiden Direktur dan Chief of Sales & Marketing Iforte menjelaskan, Iforte Film Festival diadakan untuk memberikan wadah bagi para anak muda Palembang untuk mengasah talenta mereka di bidang non akademik khususnya dalam karya seni film. Sumatera Selatan, khususnya Kota Palembang memiliki aneka ragam seni dan budaya serta dan hal inilah yang diangkat untuk ditonjolkan dalam tema kompetisi ini, yaitu Palembang Kota Kito.

Dr. H Aufa Syahrizal, SP.,M.SC selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan menyampaikan, pihaknya mengapresiasi iForte yang telah mendukung Festival Sriwijaya dengan mengadakan Festival Film Pendek ini. “Saya berharap acara ini terus dilanjutkan, apalagi namanya festival film dan ini melibatkan generasi muda. Harapan saya, generasi milenial utaramnya anak muda Palembang untuk memanfaatkan momen ini untuk menggali semua potensi diri kita terutama di bidang perfilman,” dia menuturkan.

Pembukaan pendaftaran telah dibuka sejak 20 Maret dan akan ditutup pada tanggal 31 Mei 2023. Yang menarik dari iForte Film Festival ini adalah karya para finalis akan diputar selama pelaksanaan Festival Sriwijaya dan pemenang akan diumumkan pada acara penutupan tanggal 26 Juni 2023. Sehingga karya film sineas muda kota Palembang dapat dinikmati oleh masyarakat Palembang.

Dalam penyelenggaraan kompetisi ini, Iforte berkolaborasi dengan komunitas Layar Taman Kota Palembang. Melalui kegiatan ini kedua pihak akan membekali para sineas muda dengan wawasan-wawasan baru melalui berbagai workshop yang akan dihadiri oleh beberapa ahli perfilman mulai dari sutradara, produser, direktur musik hingga aktor ternama Indonesia. “Kami berharap melalui kegiatan ini para sineas muda dapat lebih termotivasi untuk berkarya dan membawa kebanggaan bagi Kota Palembang,” ucap Silvi.

Pada kesempatan grand launching kompetisi tersebut, diadakan pula sharing session oleh Kamila Andinisari dengan tema ‘Eksplor Cerita Lokal Lewat Karya Seni Film’ kepada 100 orang dari komunitas film dari SMA maupun Universitas di Kota Palembang.

Iforte iForte merupakan anak perusahaan PT Profesional Telekomunikasi Indonesia atau dikenal dengan Protelindo, anak perusahaan PT Sarana Menara Nusantara, Tbk. Protelindo merupakan salah satu penyedia tower independen terbesar di Indonesia, dengan hampir 30.000 tower dan lebih dari 55.000 tenant.

Hingga akhir tahun 2022, iForte telah berhasil membangun dan mengoperasikan jaringan kabel serat optik sepanjang lebih dari 155.000 km yang menghubungkan sekitar 30.000 tower di Indonesia dengan jaringan kabel serat optik, dan sudah memiliki lebih dari 6.000 VSAT sites dan melayani lebih dari 2.500 corporate client.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved