Trends

Heboh Es Krim Indomie: Dipromosikan Bos Indomie, Dikira Hoax, dan Diburu Warganet

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. dan Indofood Ice Cream berkolaborasi meluncurkan produk terbarunya yakni es krim rasa Indomie goreng bernama Choc Rocks Cone Indomie. Produk tersebut dapat didapatkan di sejumlah gerai Indomaret, Indomaret Fresh atau dengan cara memesan online melalui Klik Indomaret (Sumber: Twitter @Indomaret)
PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. dan Indofood Ice Cream berkolaborasi meluncurkan produk terbarunya yakni es krim rasa Indomie goreng bernama Choc Rocks Cone Indomie. Produk tersebut dapat didapatkan di sejumlah gerai Indomaret, Indomaret Fresh atau dengan cara memesan online melalui Klik Indomaret (Sumber: Twitter @Indomaret)

Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Axton Salim, menjajal es krim Indomie dan mengunggah video pendeknya ke akun Instagram pribadinya @axtonsalim pada Sabtu, 1 April 2023.

“Guys ada es krim rasa Indomie goreng, persembahan Indofood Ice Cream. Mari kita coba, ada kriuk-kriuk Indomienya,” kata Axton dalam video tersebut.

Tak lupa dia menunjukkan ada taburan mie di atas es krim itu. Baru kemudian mencicipi es krim Indomie tersebut.X

“Salty sama creamy sama sweetnya itu kayak salted caramel gitu lah,” tutur Axton.

Video tersebut lantas menggugah rasa penasaran warganet belakangan ini. Sebab, kombinasi es krim dan Indomie goreng biasanya hanya ada di imajinasi.

Hingga saat ini, video Axton telah berkembang viral dan disukai hampir 14 ribu orang dan dikomentari lebih dari 500 orang. Sejumlah komentar menganggap video itu sebagai April mop atau hanya bercandaan. Apalagi kabar tersebut ramai beredar pada tanggal 1 April atau bertepatan dengan April Mop atau April Fools.

“Tercium aroma AprilMOP dahlah kak, itu kakak doang yg bisa akses icecream-indomie wkwk netizen nonton doang ini mah,” tulis warganet dengan akun @anayu_ajeng di kolom komentar.

“FIX APRIL MOP LAGI. TIDAK AKAN TERTIPU UNTUK KESEKIAN KALINYA FURGUSOOOOO,” tulis @rionuyorktokyo di kolom komentar.

Sementara itu, ada juga warganet yang memuji inovasi produk Indomie.

“Indofood grup tahun ini byk ngeluarin produk baru,” tulis @ivanf.id.

“Indomie bumbunya selalu pas,” cuit @c.puntowibisono.

Dilansir dari laman klikindomaret.com, Indoeskrim Ice Cream Choc Rocks Cone Indomie 110 mililiter bisa ditemukan di Indomaret. Produk ini dibanderol Rp10 ribu.

“Es krim cone dengan rasa Indomie yang disukai oleh seluruh masyarakat Indonesia. Topping Indomie di atasnya memberikan sensasi yang unik,” seperti dikutip dari kolom deskripsi produk.

Para warganet yang penasaran pun mencari dan mencoba es krim rasa Indomie goreng itu dan mengulasnya di media sosial. Unggahan seorang netizen di Twitter lewat menfess, akun untuk cuhat berbagai hal @tanyarl mengomentari produk hasil kolaborasi antara PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. dan Indofood Ice Cream yakni es krim rasa Indomie goreng bernama Choc Rocks Cone Indomie.

“ESKRIM INDOMIE GORENG GUYS! Rasa vannila x bumbu indomie serta ada topping mie nya juga di atas! Apakah kalian tertarik untuk nyobain?” cuit netizen tersebut pada Ahad, 2 April 2023.

Cuitan tersebut berkembang viral dan telah ditayangkan kepada 3,4 juta pengguna Twitter serta disukai lebih dari 45 ribu orang. Selai itu, tweet itu juga telah di-retweet atau dibagikan kembali sebanyak lebih dari 7 ribu kali dan dijadikan kutipan lebih dari 4 ribu kali.

Akun @lovingdooshiik menjadi salah satu pengguna Twitter yang mengomentari unggahan tersebut. “@tanyarlfes ya Allah gua pengen tetep hidup karena pengen nyoba es krim rasa mie goreng, lah ini kok udh muncul aja, lantas gua kudu pake alasan apa lagi?” cuitnya pada Ahad lalu.

Netizen lainnya, @anak_ibu_sri, mengulas rasa es krim Indomie dalam laman komentar tersebut. “Aku udh nyobain nder, rasanya asin dan beneran ada taburan mie mentahnya, untuk rasa eskrimnya sama aja kyk lainnya, cuma menurut aku ini gk enak/eneg bgt, harganya 10k, merknya dari indoeskrim, cuma ada di indomaret ya,” tulisnya kemarin, Senin 3 April 2023.

Sementara itu, netizen lainnya @helmyibo turut mengulas es krim Indomie melalui utas yang ia buat di Twitter pada Senin kemarin. Dia menilai, tampilan es krim tersebut menggunakan sprinkle dari remahan Indomie.

“Rasanya sih bukan mirip Indomie goreng yah tapi lebih ke bumbu indomienya dan itu mendominasi banget jadi rasa dan bau micin terlalu kerasa pas makan es krimnya. Dibagian paling bawah ada coklat juga cmn agak cair bkn yg tipe padat kayak es krim walls gitu,”

“Overall yah eskrim unik ini kalau mau dicoba buat sekali seumur hidup gapapa sih, soalnya yah kapan lagi makan es krim rasa (bumbu) indomie dengan tambahan sprinkle remahan mie (wlwpun jd agak anyep) tapi kalo buat repurchase mungkin enggak dulu,”

“Harganya 10-11rb bisa didapetin di indomaret/klikidm, carinya di bagian indo eskrim yah. Kemarin sih masih banyak stoknya karna baru dateng tapi semoga gak gaib sih eskrimnya biar yg punya wl makan eskrim indomie bisa kedapetan,” cuitnya, Senin.

Sumber: Tempo.co


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved