CSR Corner

Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan

Menyambut bulan Ramadan 1444 H, PT Adira Finance Tbk kembali berbagi keberkahan melalui kampanye Kembali Seru Bersama (KURMA) yang menghadirkan program Mudik Gratis bagi ekosistem perusahaan, yaitu pelanggan, karyawan dan masyarakat umum, yang akan memberangkatkan 1.000 orang Sahabat pada Kamis, 20 April 2023 mendatang. Pada kegiatan ini, perusahaan juga melakukan kegiatan donasi berupa pembagian paket sembako di 3 titik rest area di daerah: Padalarang dan Kanci Pejagan.

Swandajani Gunadi, Direktur Marketing PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. mengatakan, peserta Mudik Gratis akan di berangkatkan dari Jakarta menuju Solo melalui 3 rute yaitu Utara, Tengah dan Selatan. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Adira Finance untuk Indonesia pada pilar Adira Peduli.

Selain mudik bareng, perusahaan jasa pembiayaan itu juga memberikan promo berupa kemudahan masyarakat yang tertarik untuk memiliki produk otomotif seperti mobil atau motor, baik baru atau bekas, dan juga produk non otomotif seperti kebutuhan pembiayaan barang elektronik, gadget, furnitur, hingga pinjaman dana multiguna. Program ini adalah Adira Finance Ramadhan SaleBration.

Pada program Ramadhan SaleBration 2023, masyarakat yang berminat untuk mengajukan pembiayaan mobil akan mendapatkan bunga super ringan mulai dari 1,88% per tahun, bebas biaya provisi, dan diskon biaya admin hingga 50%. tambahan voucher MAP senilai 500.000. Sedangkan bagi masyarakat yang ingin mengajukan pembiayaan motor akan mendapatkan angsuran bulanan ringan, subsidi Green Financing khusus untuk motor listrik mulai dari Rp. 2.500.000.

Untuk pembiayaan elektronik, furniture dan gadget akan mendapatkan bunga spesial mulai dari 1,65%. Bagi masyarakat yang ingin melakukan pinjaman dana multiguna dengan jaminan BPKB mobil akan mendapatkan cashback sampai dengan Rp 1 juta, khusus pengajuan melalui aplikasi Adiraku, dan mendapatkan bunga special 0,66% serta cashback tambahan berupa voucher atau saldo e-wallet.

Niko Kurniawan, Direktur Penjualan, Pelayanan, dan Distribusi PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk mengatakan, semua promo tersedia dalam produk pembiayaan syariah dengan menggunakan akad murabahah (jual beli) untuk kendaraan mobil atau motor baik kondisi baru atau bekas, untuk pembiayaan barang elektronik, furniture dan gadget. “Adira Finance juga memiliki produk pembiayaan AMANAH (Adira Multi Dana Syariah) yaitu fasilitas pembiayaan berlandaskan prinsip syariah dengan akad Al-Bai’ wa al-Isti’jar. Bagi masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah Umrah, Adira Finance memiliki produk pembiayaan Syariah Umrah yang menggunakan akad murabahah (jual beli) melalui travel umrah lokal dan nasional dari mitra Adira Finance yang terpercaya.” ujarnya

Adira Finance juga menginformasikan penyaluran dana kebajikan yang penyalurannya untuk kemaslahatan umat dan kepentingan umum serta tidak bertentangan dengan prinsip syariah. Penggunaan dana kebajikan ini dapat disalurkan untuk sektor ekonomi, sosial, pendidikan, dan kesehatan. Saat ini Usaha Syariah, pada Januari – Desember 2022, Dana Kebajikan telah disalurkan sebesar Rp10.164.494.930 dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 140.509 orang.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved