Management CSR Corner

Faspay Jadi Mitra Pembayaran Resmi Rumah Zakat

Faspay sebagai salah satu payment gateway yang menyediakan solusi berdonasi online, berkolaborasi dengan lembaga amil zakat nasional, Rumah Zakat. Faspay terpilih sebagai mitra pembayaran resmi Rumah Zakat dan kesepakatan ini ditandatangani kedua pihak di Jakarta. Melalui penandatanganan kesepakatan ini, Faspay mendukung kampanye #BergerakNyata dengan menyediakan sistem pembayaran zakat dan donasi yang mudah, aman dan nyaman bagi setiap masyarakat yang akan menunaikan zakat melalui Rumah Zakat.

“Untuk menyambut bulan suci Ramadan, kami memberikan kemudahan pembayaran donasi online dari para donatur Rumah Zakat. Melalui website dan aplikasi Rumah Zakat, pemberi zakat dan donatur dapat memilih berbagai opsi channel pembayaran zakat sesuai kebutuhan, seperti pembayaran melalui Virtual Account. Melalui sistem pembayaran yang mudah, Faspay juga turut mendukung gerakan Rumah Zakat yaitu #BergerakNyata.” jelas Eddy Tju, CEO Faspay.

Dalam kolaborasi ini, kedua pihak berkomitmen untuk memberikan kemudahan dalam menunaikan ibadah zakat yang aman, nyaman, dan fleksibel. Selain itu, beberapa kemudahan lain yang diberikan Faspay antara lain all-in-one dasbor yang real-time, laporan transaksi otomatis serta notifikasi transaksi secara real-time. Keamanan transaksi juga terjamin karena Faspay berizin resmi Bank Indonesia dan memiliki sistem deteksi fraud untuk mendeteksi transaksi yang mencurigakan atau anomali.

Chief Marketing Officer Rumah Zakat Didi Sabir menjelaskan Rumah Zakat memiliki platform yang memfasilitasi kemudahan donasi para donatur serta penunaian zakat dengan menyediakan berbagai macam campaign pilihan. “Faspay menawarkan harga yang kompetitif dibandingkan mitra lainnnya. Harapannya, Faspay dapat membantu Rumah Zakat dalam memenuhi target bantu 1,5 juta penerima manfaat dan 20% dari penerima manfaat untuk keluar dari garis kemiskinan,” jelas Didi Sabir, CMO Rumah Zakat.

Faspay terus fokus untuk membantu lebih dari 5.000 merchant yang akan bertambah seiring waktu, tidak hanya dari industri charity atau lembaga amal tetapi beragam industri lain untuk semakin mengembangkan bisnisnya. Juga, berkelanjutan meningkatkan layanan serta inovasi produk.

Di bawah payung PT Media Indonusa, Faspay hadir di Indonesia sejak tahun 2003, merupakan penyedia layanan Payment Initiation atau Acquiring Service, yang dulu disebut sebagai payment gateway, berizin dan diawasi oleh Bank Indonesia. Hingga kini, Faspay telah terhubung dengan lebih dari 20 partner layanan pembayaran dan menyediakan lebih dari 50 channel pembayaran yang terdiri dari kartu kredit, internet banking, virtual account, mobile banking, e-money, retail payment hingga kredit online.

Faspay telah melayani lebih dari 3.000 pelaku bisnis dari beragam industri di seluruh Indonesia.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved