Marketing Trends

Anakbrand Pastikan Impact Maksimal terhadap Pertumbuhan Brand dan Bisnis

Persaingan di dunia penjualan sangat ketat dan dinamis. Munculnya banyak perusahaan yang mengeluarkan produk serupa adalah salah satu penyebab terjadinya kompetisi antar merek dalam menarik perhatian calon pembeli. Bagaimana membuat konsumen tidak hanya membeli sesekali, melainkan berulangkali bahkan menjadi pelanggan yang loyal.

Banyak dan beragam cara untuk mendapatkan perhatian calon pembeli sebuah produk. Namun, itulah yang menjadi tantangan bagi perusahaan untuk mendapatkan strategi yang paling tepat untuk merek dan produknya agar bisa menarik hati target konsumen, dan semakin mengokohkan posisi di tengah produk-produk sejenis yang beredar di pasaran.

Menjawab tantangan pasar seperti itu, Anakbrand yang didirikan tahun 2017 sebagai platform berbagi pengetahuan tentang marketing & brand management, berfokus pada media sosial Instagram memutuskan untuk mengembangkan lini bisnisnya. “Sejak tahun 2023 ini, kami memutuskan untuk mengembangkan Anakbrand menjadi marketing agency guna mendukung pertumbuhan brand dan bisnis klien,” jelas Wing Firmanperkasa Wiriadiputra, Chief Executive Officer & Strategic Lead Anakbrand di Jakarta.

Berkantor di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan ini, Anakbrand sebagai marketing agency berfokus pada above the line campaign (ATL), creative concept, dan digital/social media campaign. Perusahaan menyadari bahwa setiap investasi marketing dilakukan untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan brand, bukan hanya untuk menghibur penonton belaka. Sehingga, Anakbrand menawarkan solusi yang tidak hanya memiliki creative concept yang menarik, tapi juga dilengkapi dengan solid strategy untuk memastikan impact maksimal terhadap pertumbuhan brand & bisnis.

“Kami akan memastikan impact maksimal untuk brand dan bisnis klien berdasarkan pengalaman saya selama 11 tahun lebih memimpin brand lokal dan internasional, dari posisi lokal maupun global,” ujar Wing.

Sebelum menjabat sebagai Global Head of Marketing untuk Gojek 4W, Wing telah lebih dari 11 tahun berkarier di bidang Marketing & Brand Management, termasuk menjabat sebagai Global Brand Manager Camel, berkantor di Jenewa, Swiss mendukung pertumbuhan merek tersebut di Asia, Timur Tengah, dan Amerika Selatan.

“Dalam karier profesional, saya pernah menangani sejumlah brand ternama, seperti L-Men, Star Mild, Club Mild, Lucky Strike, Camel, GoCar, dan GoRide. Beberapa brand tersebut saya bantu kembangkan di beberapa negara. Namun, Anakbrand senang menjadi local agency dengan tarif menarik untuk klien,” ucap Wing.

Pria penyandang gelar Sarjana Teknik dan Master Manajemen ini, menjelaskan, Anakbrand memiliki tim kreatif untuk membuat konsep komunikasi dan karya desain, juga tim digital untuk setiap perkerjaan media sosial. Dan dia sendirilah yang akan meramu strategi terbaik sesuai dengan kebutuhan klien.

Anakbrand juga memiliki beberapa mitra pendukung, seperti production house untuk pekerjaan produksi materi komunikasi, dan media agency untuk pekerjaan media buying. “Kami mengajak seluruh merek di Indonesia untuk terus berkembang dengan berkolaborasi dan berdiskusi,” dia menuturkan.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved