Trends

Inovasi Inti Solar Diakui Dunia Internasional di Amerika Serikat

(tengah) Yoseph Chandra, CEO Inti Sarana Adi Sejahtera

Inti Solar, solar water heater pertama di Indonesia dengan spesialisasi produk pemanas air tenaga matahari berteknologi tabung vacuum (Vacuum Tubes Solar Water Heater), kembali memenangi penghargaan di Amerika Serikat (AS) yaitu Best Retailer di ajang BizX 2023 Award.

Produk di bawah naungan PT Inti Sarana Adi Sejahtera dipimpin oleh Yoseph Chandra selaku CEO yang menerima langsung penghargaan tersebut.

BizX, sebelumnya bernama Business Excellence Forum and Awards telah diadakan sejak 2011. Digagas oleh pendiri visioner dan CEO ActionCoach Brad Sugars, ajang ini menyoroti lebih dari 20 kategori, menghormati dan mengakui bisnis terbaik secara nasional. Ketegori lain antara lain Best E-Commerce, Best Company Culture, Best Food Service, Best Green/ Sustainable Business, Entrepreneur of the Year, CEO of The Year, Most Innovative dan lainnya.

Kategori Best Retailer ini mempertandingkan performa perusahaan-perusahaan ritel di area Amerika. Dengan memenangkan penghargaan ini, Inti Solar membawa harum nama Indonesia sebagai brand pertama yang memenangkan penghargaan BizX Award Amerika ini.

Yoseph menyebut senang kembali dipercaya BizX untuk meraih penghargaan Best Retailer 2023. “Penghargaan ini merupakan apresiasi kepada Inti Solar sebagai Top #1 solar water heater di Indonesia, dengan pengalaman di bidang pemanas air tenaga matahari sejak tahun 1960, dan menjadi pelopor tabung vacuum pertama di Indonesia sejak 1997,” ungkapnya dalam keterangan tertulis di Jakarta (08/04/2023).

Baginya, penghargaan BizX melengkapi pengakuan internasional kepada Inti Solar. Hal ini pun memacu perusahaan untuk terus menjadi yang terdepan dalam inovasi produk superior quality solar water heater dan service excellence, sehingga terus menjadi pemimpin pasar.

Saat ini Inti Solar memiliki 5 cabang di Indonesia, yaitu Jakarta, Tangerang – Serpong, Bandung, Surabaya, dan Bali yang baru diresmikan 6 Oktober 2022.

Selain dikenal sebagai pelopor teknologi tabung vacuum pertama di Indonesia, teknologi Inti Solar juga sudah dikenal baik di Jerman, negara-negara Eropa dan Amerika, memiliki standar teknologi utama, karena tetap efeketif bekerja dalam segala kondisi cuaca bahkan saat temperatur rendah dan berawan, menyerap energi matahari dengan sempurna dan menahan pembuangan panas (heat lost) hingga 99 persen.

“Berbagai keunggulan Inti Solar Water Heater antara lain menggunakan energi bersih gratis dari matahari, maksimal menyerap energi matahari, optimal menyimpan panas 99 persen vacuum, air panas selalu tersedia di segala cuaca, tangki bebas karat, peace of mind, serta memenuhi standar kualitas internasional, dengan garansi seumur hidup,” jelas Yoseph.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved