Marketing Trends

Sinergi Quaker Oats dan Shopee di Bulan Ramadan 2023

Saat menjalankan ibadah puasa, tubuh memerlukan asupan nutrisi yang seimbang untuk menjaga kesehatan serta membantu mempertahankan energi tubuh agar terhindar dari rasa lapar dan lemas. Karbohidrat kompleks dan protein adalah contoh sumber energi yang lama dicerna oleh sistem pencernaan sehingga energi yang didapat akan maksimal. Oleh karena itu, pilihan makanan yang tepat sangat penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi selama berpuasa, terutama saat sahur dan berbuka puasa.

Selain karbohidrat kompleks dan protein, serat juga merupakan nutrisi yang bermanfaat untuk menjaga aktivitas tubuh. Karena lebih lama dicerna di dalam perut, sistem pencernaan bisa lebih lebih aktif dan terjaga kesehatannya selama berpuasa. Manfaat ini juga membantu menjaga rasa kenyang hingga 4 jam lebih lama, sehingga tidak akan merasa kelaparan hingga waktu berbuka puasa nanti.

Lalu, makanan apa yang efektif untuk sahur dan sesuai dengan kriteria-kriteria tersebut? Quaker Oats berusaha menjawab dengan produk yang memiliki kandungan nutrisi kaya serat dan nutrisi mikro lainnya. Pasalnya, mengonsumsi semangkuk oats (setara 100 gram) setiap sahur bisa membantu menjaga aktivitas puasa di siang hari hingga menjelang waktu berbuka.

Quaker ikut berpartisipasi di Shopee Big Ramadan Sale untuk bisa memudahkan masyarakat dalam mendapatkan produk makanan yang sehat guna menunjang kebutuhan nutrisi selama berpuasa di bulan Ramadhan. Sebab, Oatmeal atau oat merupakan jenis serealia yang kaya akan serat, protein, dan karbohidrat kompleks yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Beberapa manfaat kesehatan dari oat sebagai pilihan makanan sahur dan berbuka puasa di antaranya menjaga kesehatan jantung dan bantu turunkan kadar kolesterol, menjaga kadar gula darah, melancarkan pencernaan serta dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Andina Mutya, Commercial Director Quaker Indonesia mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menghasilkan produk berkualitas untuk konsumsi makanan sehat masyarakat Indonesia. Untuk itu, pihaknya berkolaborasi dengan Shopee untuk bisa menyediakan dan memudahkan masyarakat mendapatkan produk Quaker Oats.

Ada beberapa ide makanan asin dan manis yang dapat dibuat dengan menggunakan Quaker Oats. Untuk membuat makanan asin bisa menggunakan Quaker Quick Cooking dengan kemasan berwarna biru yang penyajiannya harus dimasak 2 menit di atas kompor untuk bisa dikreasikan menjadi makanan sahur seperti Quaker Creamy Corn Soup, Bubur Oat Ayam Kampung, Hainan Chicken Oatmeal, atau Veggie Oats Omelette.

Sedangkan untuk ide makanan manis untuk berbuka puasa bisa menggunakan Quaker Instant Oatmeal dengan kemasan berwarna merah yang penyajiannya hanya perlu diseduh dengan air panas dahulu sehingga bisa mudah untuk dikreasikan menjadi makanan seperti Bubur Kacang Hijau Oatmeal, Quaker Kurma & Almond Delight, Berry Nut Oatmeal atau Strawberry Mousse Oats.

“Dalam kemeriahan Shopee Big Ramadan Sale, Quaker Oats menghadirkan penawaran melalui Quaker Official Shop di Shopee hingga 22 April 2023 dengan diskon hingga 50% dan khusus pembelian Ramadhan Pack bisa mendapatkan Bowl gratis,” ucapnya.

Daniel Minardi, Head of Brands Management and Digital Products Shopee Indonesia mengatakan, melihat pentingnya asupan nutrisi yang tepat untuk mendukung kesehatan tubuh dalam menjalankan puasa selama Ramadhan, pihaknya berkolaborasi dengan Quaker Oats dalam kemeriahan kampanye Shopee Big Ramadan Sale.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved