Marketing Trends

Etawalin Targetkan Penjualan Tumbuh 10,7% Selama Bulan Puasa

Ilustrasi

Menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dapat memberikan banyak manfaat bagi tubuh seperti membantu fase pembersihan alami dalam tubuh dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Puasa juga dapat mencegah penyakit degeneratif seperti yang disebutkan dalam sebuah studi oleh Universitas California Irvine, Amerika Serikat. Studi ini menyebutkan puasa memengaruhi ritme kerja sirkadian hati dan otot rangka, sehingga mampu memperbaiki metabolisme dan meningkatkan perlindungan tubuh terhadap serangan penyakit degeneratif seperti misalnya penyakit osteoporosis. Aktivitas padat di bulan Ramadan terkadang membuat beberapa orang lupa untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi. Kurangnya asupan nutrisi saat sahur dan berbuka bisa menjadi penyebab utama.

Untuk itu penting bagi masyarakat tetap menjaga asupan makanan bergizi seimbang seperti sayuran, buah, dan juga susu yang kaya nutrisi guna menjaga kesehatan tulang, otot, dan sendi seperti makanan yang kaya akan kalsium, protein, vitamin D, selenium, antioksidan, dan asam lemak omega 3. Selain itu, dapat mengkonsumsi biji-bijian utuh, ikan, sayur, minyak zaitun, kacang-kacangan, dan juga susu.

Menurut pakar kesehatan dr. Inggar B.W, S.KED., A.P, kepadatan massa tulang paling tinggi umumnya pada usia 30 tahun. Jika kita tidak menjaga tulang dan otot sejak muda, maka resiko penyakit tulang dan otot semakin besar. Sehingga menjaga kekuatan tulang dan otot sejak dini diperlukan, agar tidak terjadi gangguan tulang dan otot di masa tua.

Susu kambing Etawa dipercaya sejak dulu menjadi andalan masyarakat untuk menjaga kesehatan, dengan kandungan kalsium yang tinggi sehingga mampu mempercepat regenerasi hemoglobin yang kemudian membuatnya lebih cepat atasi masalah pengeroposan tulang.

Reza Yazdi, VP Marketing Ethos yang memproduksi Etawalin mengatakan, produk ini diklaim terbuat dari perpaduan susu kambing Etawa murni dan racikan herbal khusus diantaranya jahe, temulawak, kayu manis, sereh & daun salam yang diformulasikan secara klinis sehingga terbukti 100% aman dikonsumsi jangka panjang dan minim efek samping. Fungsninya membantu mengatasi segala macam permasalahan persendian, gangguan pada tulang, serta pegal linu.

Reza mengungkapkan pihaknya melihat bahwa kesadaran masyarakat mengenai kesehatan sudah mulai meningkat, sehingga mereka cenderung mengkonsumsi produk-produk berbahan alami untuk mendukung kesehatan. Etawalin, berbeda dengan jenis susu lainnya, karena terbuat dari Susu Kambing Etawa yang dilengkapi dengan 4 kandungan bahan herbal alami dan dapat diandalkan untuk menjaga kesehatan masyarakat. “Kami optimis target pertumbuhan penjualan di bulan April ini dapat meningkat 10,7% dibandingkan bulan lalu,” ujarnya.

Dia menjelaskan Etawalin merupakan susu herbal yang membantu mengatasi nyeri sendi dan pegal linu, kandungan susu etawa yang bersifat homogen alami mempermudah untuk dicerna tubuh dan menekan munculnya reaksi alergi, serta kandungan vitamin B1 yang lebih tinggi dibandingkan susu sapi, dan bersifat basa (alkaline food) sehingga aman bagi tubuh untuk dikonsumsi jangka panjang. Selain itu, aman dikonsumsi lansia terutama bagi penderita diabetes karena rendah gula serta mengantongi sertifikasi BPOM dan halal MUI.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved