CSR Corner

Nippon Paint Fasilitasi Program Mudik Bareng Ribuan Pekerja Bangunan

Program ‘Mudik Bareng Nippon Paint’ untuk ribuan tukang dan mandor bangunan

Untuk pertama kalinya, Nippon Paint Indonesia mengadakan program mudik bersama yang diikuti oleh ribuan pekerja bangunan, terdiri dari tukang, mandor dan aplikator beserta keluarga. Program ‘Mudik Bareng Nippon Paint’ ini merupakan bentuk apreasiasi perusahaan cat asal Jepang tersebut kepada seluruh tukang dan mandor yang telah memberikan kontribusi besar dalam mendukung eksistensi Nippon Paint selama 53 tahun di Indonesia.

Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia mengatakan, mengusung semangat berbagi kebaikan di bulan Ramadan, Nippon Paint hadir untuk memberikan dukungan bagi para tukang dan mandor yang ingin pulang ke kampung halaman dengan aman dan nyaman untuk merayakakan Idulfitri.

Lebih lanjut Mark mengungkapkan bahwa Nippon Paint sebagai brand cat pilihan masyarakat di Asia Pasifik, menyadari pentingnya kontribusi dan andil para tukang dan mandor. Untuk itu, pihaknya menyambut positif dan berpartisipasi aktif dengan memfasilitasi kegiatan mudik bareng ini.

Dalam pelaksanaannya yang dihelat pada Sabtu, 15 April 2023, Nippon Paint menyediakan fasilitas mudik bagi sekitar 1.500 peserta, berupa 35 unit bus berkapasitas 50 kursi, takjil untuk berbuka saat di perjalanan, serta paket travel kit. Adapun kota tujuan berjumlah 43 kota yang tersebar di Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur. Kota-kota tersebut antara lain; Cirebon, Tasikmalaya, Banjarnegara, Pemalang, Solo, Magelang, Yogyakarta, Kediri, Malang, Surabaya, dan lain-lain.

Kegiatan Mudik Bareng ini juga mendapat dukungan dari Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta yang turut serta melepas keberangkatan para pemudik. Syafrin Liputo, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengatakan, “Dengan adanya kegiatan Mudik Bareng yang difasilitasi oleh Nippon Paint, kami antusias mendukung, mengingat arus mudik sudah mulai tampak di satu minggu menjelang Hari Raya Idulfitri. Kami harapkan melalui kegiatan seperti ini para pemudik dapat merasakan pulang kampung dengan moda transportasi yang nyaman, tidak perlu berdesak-desakan, dan ada berbagai hiburan.”

Syafrin menambahkan bahwa Kementerian Perhubungan melalui Badan Kebijakan Transportasi juga melakukan survei untuk memprediksi pergerakan masyarakat selama masa Lebaran 2023 (Idul Fitri 1444 H). Berdasarkan hasil survei tersebut, diprediksi pergerakan masyarakat mencapai 123,8 juta orang. Jumlah ini meningkat 45% jika dibandingkan dengan prediksi pergerakan masyarakat di masa Lebaran tahun 2022 lalu yang mencapai 85,5 juta orang.

Sehingga program yang dijalankan oleh Nippon Paint Indonesia bakal membantu masyarakat untuk pulang kampung dengan aman dan nyaman sekaligus mengurangi kepadatan arus mudik di tahun 2023 ini.

Selain fasilitas bus, travel kit, dan konsumsi, para peserta mudik bareng juga mendapatkan aneka hiburan yang dimeriahkan oleh penampilan band, komedian Didi, serta tak lupa juga siraman rohani dari penceramah Ustadz Maulana di Gerbang Utama Taman Mini Indonesia, Jakarta Timur.

Para pemudik tampak antusias mengikuti rangkaian acara Mudik Bareng bersama Nippon Paint. Seperti diungkapkan oleh Agung Rahmat, salah seorang peserta mudik yang juga membawa keluarganya. “Kami bersuka cita mengikuti program Mudik Bareng Nippon Paint karena selain nyaman, banyak fasilitasnya, saya juga bisa membawa anak dan istri tanpa harus susah-susah berburu tiket mudik,” tuturnya.

Selain program Mudik Bareng, Nippon Paint akan berupaya memberikan dukungan maksimal kepada para tukang dan mandor melalui berbagai program pelatihan pengecatan hingga fasilitas pendukung skill seperti painters pack, spanduk mandor, dan lain-lain.

Melihat suksesnya program Mudik Bareng di tahun ini, Mark berharap ke depannya Nippon Paint dapat kembali memfasilitasi kegiatan seperti ini, tentunya dengan fasilitas yang lebih beragam dan menjangkau peserta lebih banyak lagi.

Didirikan sejak tahun 1881, Nippon Paint merupakan perusahaan manufaktur dan pelopor industri cat di Jepang. Identik dengan produk berkualitas tinggi dengan terobosan yang inovatif, menjadikan brand ini sebagai merek cat utama di Asia Pasifik yang telah tersebar di lebih dari 15 negara.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved