Trends

Telkomsel Berangkatkan 1.400 Pemudik dalam Program Mudik Gratis

Telkomsel menyelenggarakan social movement Mudik Hepi Telkomsel Poin untuk 1.400 pelanggannya di sektor informal. Para pekerja bisa mengumpulkan Telkomsel Poin untuk kemudian ditukarkan dengan tiket mudik gratis.

“Program social movement Mudik Hepi Telkomsel Poin dihadirkan untuk memfasilitasi pelanggan dalam berpartisipasi diberbagai aktvitas kebaikan dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga dapat merasarakan momen mudik dan merayakan Hari Raya Idulfitri bersama keluarga di kampung halamannya,” ujar VP Postpaid Consumer International Roaming and Interconnect Telkomsel, Bernadus Wahyu Wijayanto.

Program ini, menurutnya, juga merupakan apresiasi Telkomsel kepada pelanggan sekaligus mendorong kebangkitan masyarakat paska pandemi covid-19. Untuk bisa mendapatkan tiket mudik gratis, pelanggan bisa menukarkan 25 Telkomsel Poin yang dimiliki melalui aplikasi MyTelkomsel menjadi donasi. Selanjutnya, pelanggan bisa mengumpulkan donasi tersebut menjadi satu tiket mudik gratis dengan menggunakan bus dan kapal laut.

Ada tujuh kota tujuan dengan pemberangkatan menggunakan bus yakni kota Lampung, Palembang, Padang, Pekanbaru, Tasikmalaya, Semarang, dan Surabaya. Sedangkan untuk moda transportasi kapal laut terdapat tiga kota tujuan, yakni keberangkatan dari Sampit ke Semarang, Tarakan ke Pare-Pare dan Makassar ke Surabaya.

“Total para pemudik yang diberangkatkan sebanyak 1.400 orang, dimana para penerima manfaat tersebut merupakan masyarakat dari pekerja sektor informal yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online, pekerja kebersihan, dan para pelaku Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM),” kata dia. Bernadus Wahyu menambahkan seluruh pemudik bis diberangkatkan serentak dari Jakarta pada 19 April 2023, sementara pemudik via kapal laut diberangkatkan sesuai dengan jadwal Pelni.

“Orang tua saya baru saja meninggal beberapa waktu yang lalu dan saya sudah berusaha untuk dapat pulang kampung lebaran tahun ini, namun kesulitan mendapatkan tiketnya. Saya sempat putus asa mungkin setelah lebaran saya baru bisa melihat makam orang tua saya. Hingga teman saya memberi informasi untuk menjadi peserta penerima manfaat program mudik gratis dari Telkomsel. Alhamdulillah saya mendapatkan tiket mudik gratis ke Surabaya dengan tiga anggota keluarga lainnya,” kata Diana, pelanggan Telkomsel sekaligus pelaku UMKM dari kota Makassar.

Selain menyelenggarakan program mudik gratis, Telkomsel juga berkolaborasi dengan Benihbaik untuk menyalurkan donasi dari pelanggan kepada masyrakat yang membutuhkan. Selain itu, perusahaan juga menggelar rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) di seluruh Indonesia, termasuk rangkaian roadshow Telkomsel Siaga di empat kota di Indonesia yakni Cirebon, Banjarmasin, Banda Aceh dan Mataram.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved