Technology Trends

UniPin Catatkan 3 Juta Transaksi Harian

Memasuki Kuartal II 2023, industri gaming dan esports masih terus menunjukkan geliat yang positif. Temuan dari DDM dan InvestGame, menyebutkan bahwa nilai pasar gaming diproyeksikan akan mencapai angka US$296,5 miliar hingga 2026.

Universal Pin (UniPin) termasuk salah satu yang ikut memetik buah manis dari kondisi tersebut. Penyedia layanan pembayaran untuk game online ini mencatatkan peningkatan signifikan sepanjang 2022.

Jumlah rata-rata pengguna aktif bulanan meningkat menjadi 21,4 juta, peningkatan jumlah rata-rata transaksi harian menjadi 3 juta transaksi per hari, dan peningkatan jumlah pengguna UniPin secara keseluruhan sebesar 26,61%.

Ashadi Ang, CEO UniPin mengatakan bahwa peningkatan ini tidak lepas dari sinergi yang terjalin antara UniPin dengan ekosistem gaming dan esports Tanah Air, baik dari kalangan pemerintah, swasta, hingga komunitas. UniPin juga hadir sebagai mitra di ajang-ajang gaming dan esports nasional maupun internasional.

Ke depannya, kata Ashadi, UniPin memiliki visi untuk terus memfasilitasi para pemain, penggemar, dan seluruh pegiat esports untuk saling memajukan dan menciptakan manfaat yang dapat dinikmati bersama.

“Lewat berbagai inovasi, pelayanan, serta program yang dihadirkannya sepanjang 2022, UniPin mampu berperan sebagai motor penggerak sektor ekonomi kreatif yang terbukti menjadi salah satu penopang perekonomian negara pada era digital. Kami mengajak segenap industri dan lintas ekosistem untuk mengakselerasi perjalanan Indonesia menjadi pempimpin industri gaming dan esports di kancah dunia,” ujarnya.

Selain di bidang ekonomi, Debora Imanuella, SVP UniPin Community, menambahkan, emansipasi wanita serta pemberdayaan perempuan melalui medium gaming dan esports juga menjadi salah satu tujuan besar yang ingin diraih oleh UniPin. Pada pertengahan Kuartal II 2023, UniPin akan kembali membuka turnamen tahunan UniPin Ladies Series yang digelar di wilayah Asia Tenggara.

“Gelaran turnamen khusus perempuan merupakan salah satu pilar komitmen UniPin untuk memajukan esports Indonesia. Turnamen khusus perempuan sangat penting untuk diadakan supaya para perempuan menjadi familiar dengan skema kompetisi, sehingga mereka siap bersaing dan berprestasi, serta menjadi kebanggaan bagi Indonesia di level internasional nantinya,” ujar Denora.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved