Trends

Emirates Group bergabung dalam United Nations Global Compact

Foto: Emirates

Emirates dan dnata meningkatkan komitmen mendukung upaya pembangunan berkelanjutan dengan bergabung dalam United Nations Global Compact (UNGC) – gerakan inisiatif global yang bersifat sukarela untuk mempromosikan praktik bisnis yang bertanggung jawab serta mengembangkan Sustainable Development Goals (SDG’s).

HH Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum, Chairman dan Chief Executive, Emirates Airline dan Group, menyatakan bangga bergabung dengan United Nations Global Compact di Tahun Keberlanjutan UEA. “Komitmen ini menjadi langkah lanjutan upaya Emirates Group dalam praktik bisnis berkelanjutan dan bertanggung jawab di seluruh operasi kami,” ia menuturkan.

Emirates dan dnata menurut HH Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum selalu mengedepankan pendekatan yang seimbang untuk mencapai pertumbuhan. “Dengan mencerminkan visi jangka panjang Dubai dan UEA, kami terus berusaha untuk mencapai kualitas dan hasil terbaik serta merangkul nilai-nilai toleransi dan rasa hormat. Kami akan terus mendorong lebih banyak investasi dalam bidang teknologi, tenaga manusia, dan kemitraan untuk meningkatkan kinerja bisnis kami, memperluas dampak positif pada komunitas yang kami layani, dan meminimalkan dampak negatif pada lingkungan,” tambahnya.

Sebagai anggota UNGC, Emirates dan dnata berkomitmen untuk menerapkan Sepuluh Prinsip UN Global Compact di bidang hak asasi manusia, tenaga kerja, lingkungan, dan antikorupsi, serta membantu melaporkan kemajuannya dalam mewujudkan upaya-upaya tersebut setiap tahun. Emirates Group dapat mengakses fasilitas dan sumber daya UNGC yang ekstensif untuk berinteraksi dengan karyawannya di seluruh dunia dan meningkatkan pembelajaran dan pelatihan mereka dalam mewujudkan prinsip berkelanjutan.

Program berkelanjutan Emirates Group untuk lingkungan yang sedang berjalan saat ini berfokus pada 3 bidang, yaitu mengurangi emisi, mengonsumsi secara bertanggung jawab, dan melestarikan satwa liar dan habitat. Di antara inisiatif baru-baru ini, Emirates berhasil mengoperasikan penerbangan uji coba bersejarah menggunakan 100% bahan bakar penerbangan berkelanjutan (SAF) dalam satu mesin armadanya pada bulan Januari untuk mendukung upaya kolektif industri untuk memungkinkan penerbangan 100% SAF di masa depan. Pada bulan Juni 2022, dnata akan melakukan investasi sebesar US$100 juta selama 2 tahun guna meningkatkan efisiensi lingkungan di seluruh operasi globalnya.

Saat ini, Emirates telah mengedepankan program-program yang sesuai dengan pilar-pilar UNGC, seperti program berkelanjutan untuk lingkungan, kesetaraan gender, kemasyarakatan, serta berkomitmen pada praktik bisnis yang layak dan bertanggung jawab.

Emirates Group telah menandatangani kesepakatan Gender Balance Council UEA untuk meningkatkan keterwakilan perempuan di posisi pegawai tingkat menengah hingga senior pada 2025. dnata telah menandatangani prakarsa IATA 25by2025 untuk memperkuat dan meningkatkan keterwakilan perempuan dalam organisasinya.

Berkomitmen pada praktik yang layak dan bertanggung jawab, Emirates Group memiliki komite internal lintas fungsi yang mengatur dan memantau area penting dari segi strategis, operasional, keuangan, dan reputasi. Komite ini memiliki sistem dan program untuk memastikan kesadaran dan kepatuhan terhadap kebijakan seperti anti-penyuapan dan korupsi, anti pencucian uang, antiperbudakan dan perdagangan manusia, antitrust dan persaingan, konflik kepentingan, perlindungan data dan keamanan siber, dan sanksi dan kontrol ekspor.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved