Property

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2023 Mencari Real Estate Terbaik

PropertyGuru Indonesia Property Awards kembali dengan edisi ke-9 di tahun 2023 seiring dengan kondisi pasar properti Indonesia yang mengalami pemulihan. Acara tahunan kali ini digelar oleh Kohler dan mengajak para pengembang properti dan praktisi desain untuk mengirimkan daftar entri dan berkesempatan memenangkan penghargaan yang menyoroti keunggulan sebagai Gold Standard dalam real estate. Pendaftaran diterima secara online hingga 7 Juli 2023.

Tujuan program penghargaan ini untuk mencari real estate terbaik di Indonesia seiring dengan kondisi pasar properti yang menunjukkan tren positif setelah pelonggaran pembatasan akibat pandemi. Menurut data Indonesia Property Market Report Q1 2023 yang dirilis oleh Rumah.com, sebagai mitra portal resmi, pencarian properti residensial dengan harga di atas Rp1 miliar terus meningkat yang menandakan bahwa daya beli konsumen masih terjaga.

Jules Kay, General Manager of PropertyGuru Asia Property Awards & Events, mengatakan,” Kami antusias dapat mencari perusahaan dan pengembangan real estate terbaik di Indonesia, sebagai landasan dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards.

Menurutnya, pasar properti di Indonesia sangat beragam selama 8 tahun terakhir mengadakan perayaan. “Kami mengakui berbagai pencapaian dari sektor real estate Indonesia, yang mencakup beberapa gedung tertinggi di kawasan ini serta perkembangan industri dan pusat logistik yang patut dipuji. Kami tidak sabar untuk melihat apa yang akan diciptakan Indonesia selanjutnya,” ucap Kay.

Vivin Harsanto, Chairperson PropertyGuru Indonesia Property Awards dan Senior Director & Head of Advisory JLL Indonesia mengatakan, pasar properti Indonesia tetap tangguh, dan pencabutan pembatasan sosial semakin memicu peningkatan aktivitas pasar. Hal ini didorong oleh permintaan positif untuk rumah tapak dari para end user dan antusias untuk gudang modern dari para logistik pihak ketiga dan Fast Moving Consumer Goods.

Industri real estate juga mendapat manfaat dari perluasan jaringan jalan tol dan projek infrastruktur transportasi. “Dengan latar belakang positif ini, kami bersemangat untuk membuka PropertyGuru Indonesia Property Awards edisi ke-9 di tahun ini kepada para pesaing yang layak di seluruh Nusantara. Kami melihat para pencari properti di Indonesia menjadi lebih berpengetahuan luas dalam memilih produk, serta projek-projek dari pengembang dan peraih penghargaan akan cenderung masuk dalam daftar pilihan mereka,” jelasnya.

Acara eksklusif gala dinner dan malam penghargaan dari PropertyGuru Indonesia Property Awards 2023 akan diadakan di di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, pada Jumat, 15 September 2023. Sementara 8 December 2023 diselenggarakan Regional Grand Final Gala Presentation di Bangkok, Thailand.

Panel juri independen yang dipimpin oleh Harsanto terdiri dari para ahli di berbagai bidang mulai dari konsultansi real estate hingga desain, akan secara ketat memeriksa dan mempertimbangkan daftar entri yang memenuhi syarat untuk penghargaan tersebut.

HLB, jaringan perusahaan global penasehat dan akuntansi independen, menjunjung tinggi keadilan, kredibilitas, dan integritas dalam proses seleksi. Sebagai pengawas resmi penghargaan ini, HLB memanfaatkan sistem penilaian yang dijalankan secara profesional dan transparan.

Para pemenang PropertyGuru Indonesia Property Awards yang memenuhi syarat akan bersaing dengan yang terbaik di kawasan ini di Grand Final PropertyGuru Asia Property Awards ke-18 2023 pada 8 Desember di Bangkok, Thailand.

Pengembang dari Indonesia berhasil mewakili negara tahun lalu di Grand Final PropertyGuru Asia Property Awards ke-17. Penghargaan Best Township Development (Asia) diberikan kepada Kota Baru Parahyangan oleh PT Belaputera Intiland sedangkan penghargaan Best Township Masterplan Design (Asia) diberikan kepada PIK2 Sedayu Indo City oleh Agung Sedayu Group & Salim Group.

Autograph Tower di Thamrin Nine Complex oleh PT Putragaya Wahana, anggota Galeon Group, berhasil meraih Best Office Development (Asia) sedangkan LRT City Jatibening oleh KSO PT Adhi Commuter Properti Tbk. & PT Urban Jakarta Propertindo Tbk memenangkan Best Connectivity Condo Development (Asia). Metland Cibitung oleh PT Fajarputera Dinasti, anak perusahaan PT Metropolitan Land Tbk., meraih Best Connectivity Housing/Landed Development (Asia) sedangkan LOGOS Cikarang Logistics Park oleh Logos Indonesia meraih penghargaan Best Green Industrial Development (Asia).

Didirikan pada tahun 2005, PropertyGuru Asia Property Awards terus memberi penghargaan kepada pekerjaan berkaliber tinggi dalam industri ini, meliputi pengembangan properti, konstruksi, arsitektur, desain interior, dan praktik pembangunan berkelanjutan. Serial ini telah berkembang selama bertahun-tahun untuk mencakup pasar properti dinamis di kawasan ini, termasuk Australia, China,

Greater Niseko di Jepang, dan India.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved