Capital Market & Investment Automotive

Selis Menyodorkan Beragam Kendaraan Listrik yang Bisa Dimodifikasi

Foto : Selis

PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (SLIS), melalui anak perusahaanya PT Juara Bike (Selis), memproduksi beragam kendaraan bermotor listrik, antara lain sepeda listrik, sepeda motor listrik, becak listrik, bajaj listrik, dan mobil golf listrik, Kendaraan listrik Selis ini bisa dikustomisasi menjadi moda transportasi untuk mendukung kegiatan bisnis, yakni sepeda listrik menjadi gerobak listrik. Perseroan menyediakan layanan purna jual dan pelayanan terbaik (service excellence) kepada pengguna Selis untuk menjaga performa kendaraan listrik Selis.

Direktur Utama Gaya Abadi Sempurna Edi Hanafiah Kwanto mengatakan Selis telah teruji memproduksi beragam kendaraan listrik yang bisa dikustomisasi menjadi kendaraan listrik yang mendukung kegiatan bisnis para pelaku usaha. “Contohnya sepeda listrik Selis yang ditambahkan gerobak. Sepeda listrik ini bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan, misalnya untuk menyimpan minuman dingin agar pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) menjual minuman dingin tersebut dengan biaya operasional yang lebih hemat,” ujarnya di Jakarta, Selasa (09/5/2023).

Sepeda Selis Pujasera diklaim Edi memudahkan pelaku usaha berniaga karena bisa dikustomisasi untuk beragam kebutuhan. Misalnya sebagai kendaraan listrik untuk berjualan bakso, kopi, jamu dan lainnya. “Selis tidak hanya memproduksi sepeda listrik dan sepeda motor listrik. Kami juga memproduksi gerobak listrik yang dapat menunjang kebutuhan berbisnis, yaitu Selis Pujasera yang digunakan oleh penggiat UMKM yang mengelola Bakso Jagorawi dan Kopi Jago,” ucap Edi.

Sepeda listrik ini memudahkan penjual Bakso Jagorawi dan Kopi Jago berkeliling tanpa mendorong gerobak atau mengayuh sepeda. Sebab, kendaraan ini diberikan gerobak yang bisa membawa semua peralatan, mulai dari bahan-bahan untuk bakso, tempat memasak, sampai bumbu-bumbu lainnya. Gerobak listrik ini disematkan dinamo berkapasitas 350 watt dan baterai SLA untuk berkendara sampai dengan kecepatan 20 km. Selain itu, kecepatan sudah diatur sedemikian rupa agar sesuai dengan kebutuhan pengguna. Kecepatannya mencapai 15 km/jam.

Edi mengatakan Juara Bike memproduksi Selis Pujasera untuk merespons kebutuhan konsumen. “Perseroan beradaptasi yang selaras dengan kebutuhan konsumen. Makanya itu, kami juga memproduksi Selis Wisata sebagai kendaraan golf listrik yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia. Selis memiliki jaringan penjualan yang luas di seluruh kota besar di Indonesia, dan selalu berfokus pada pengembangan produk dan peningkatan kualitas,” tutur Edi.

Modelnya yang ringkas membuat mobil golf listrik ini menjadi multifungsi. Pengguna bisa menggunakan Selis Wisata untuk berbagai macam kebutuhan, semisal digunakan di hotel, kawasan wisata, bandara udara, real estate, area perkebunan, dan pertambangan. Rangka Selis Wisata terbuat dari baja sehingga akan sangat kokoh.

Selis Wisata menyediakan 3 varian berdasarkan kapasitas tempat duduk, yaitu Selis Wisata 4 Seats, 6 Seats, dan 8 Seats. Selis Wisata 4 Seats bisa mengangkut beban hingga 500 kg, dan Selis Wisata 6 Seats serta 8 Seats bisa mengangkut beban hingga 700 kg.

Ketiga varian kendaraan listrik ini memiliki jarak tempuh 40 km dan kecepatan 25 km/jam. Selis Wisata juga memiliki climbing ability sebesar 20% sehingga bisa digunakan di medan yang tidak terlalu rata. Meskipun multifungsi, pengguna hanya perlu mengisi baterai kendaraan listrik ini maksimal selama 6 jam.

Penumpang yang menaiki Selis Wisata juga akan dimanjakan dengan tempat duduk yang dilapisi kulit sehingga tidak akan licin. Selain itu, kendaraan listrik ini memiliki dinamo sebesar 4.000 watt untuk memberikan pengalaman konsumen (customer experience) yang terbaik.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved