Property

Agung Podomoro Gandeng Bank Mandiri Sediakan Fasilitas KPR

Agung Podomoro dan Bank Mandiri tandatangani kerja sama penyediaan KPR. (Dok. APL)

Agung Podomoro bersama Bank Mandiri menandatangani Perjanjian Kerja Sama Pemasaran (10/05/2023). Kolaborasi ini untuk mendukung percepatan sektor riil yang menjadi salah satu booster pertumbuhan ekonomi nasional. Melalui kerja sama ini Bank Mandiri akan menyediakan fasilitas Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) kepada konsumen yang membeli properti dari proyek-proyek Agung Podomoro selama Festival Investasi Properti Agung Podomoro 2023.

Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Bacelius Ruru mengatakan Agung Podomoro dan Bank Mandiri memiliki komitmen yang sama untuk menggerakkan perekonomian Indonesia melalui pembiayaan projek-projek properti. Adanya kemudahan dalam pembelian properti, maka banyak pelaku usaha lain juga akan ikut bergerak. Termasuk penyediaan lapangan kerja yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat pascapandemi.

“Pembelian properti melalui KPR masih menjadi pilihan sebagian besar masyarakat Indonesia. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Bank Mandiri yang memberikan kemudahan bagi konsumen membeli properti dengan pendanaan yang semakin beragam,” kata Bacelius dalam keterangannya.

Bacelius berharap tren permintaan terhadap properti meningkat seiring dengan target pertumbuhan ekonomi sebesar 5% pada tahun 2023. Agung Podomoro berupaya menghadirkan produk properti bagi masyarakat Indonesia, sekaligus mendukung pemerintah dalam mengatasi 12,71 juta backlog perumahan.

“Kolaborasi ini juga menjadi bagian dari upaya Agung Podomoro dan Bank Mandiri bersama membangun negeri serta mendorong realisasi pertumbuhan ekonomi nasional sekitar 5% pada tahun 2023. Kolaborasi ini akan semakin memperkuat posisi Agung Podomoro dan Bank Mandiri sebagai katalisator perekonomian Indonesia,” kata Bacelius.

Menurut data dari Survei Permintaan dan Penawaran Pembiayaan Perbankan yang dirilis Bank Indonesia, Saldo Bersih Tertimbang (SBT) penyaluran kredit baru perbankan pada Maret 2023 mencapai 94,69%. Berdasarkan jenisnya, kredit konsumsi KPR menjadi andalan perbankan. Nilai SBT pada Maret 2023 mencapai 72,9 persen, lebih tinggi dibandingkan Februari 2023 dengan SBT 56,2 persen.

Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto menambahkan Bank Mandiri menjalin kolaborasi ini dengan melihat rekam jejak Agung Podomoro yang berpengalaman selama lebih dari 53 tahun. Sebagai perbankan, Bank Mandiri menyediakan pembiayaan fasilitas KPR bagi calon konsumen untuk memiliki properti Agung Podomoro.

“Kami berharap dukungan pembiayaan dari Bank Mandiri akan mendorong masyarakat untuk bisa memiliki rumah. Bertumbuhnya sektor properti menjadi sangat penting mengingat ada 176 sektor turunan lainnya, sehingga pembiayaan ke sektor ini akan menciptakan multiplier effect yang luar biasa bagi ekonomi masyarakat,” kata Aquarius.Festival Investasi Properti Agung Podomoro 2023 berlangsung selama 9 – 21 Mei mendatang dan tersedia program Easy Pay. Melalui program ini, Agung Podomoro dan Bank Mandiri menghadirkan pembayaran properti melalui One Day Approval, bunga mulai 3,65% selama 3 tahun.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved