Marketing Trends

Pengiriman Ninja Xpress Meningkat 30% Selama Ramadan, Ini Pendorongnya

Perusahaan jasa pengiriman Ninja Xpress mencatatkan peningkatan pengiriman lebih dari 30% pada periode Ramadan tahun 2023 dibandingkan dengan periode yang sama pada hari biasa.

Layanan Ninja Xpress Seller Booster yang terdiri dari Creative Business Solutions juga mendukung UKM melalui live selling, endorsement, serta foto dan video produk di Creative Hub dipercaya membantu pelaku UKM meningkatkan penjualan mereka selama Ramadan tahun ini.

Andi Djoewarsa, Chief Marketing Officer Ninja Xpress mengatakan, seiring dengan terus meningkatnya akselerasi transformasi digital, pelaku UKM atau Shipper mempercayakan inovasi pemasaran bisnisnya kepada Ninja Xpress melalui layanan Seller Booster.

Layanan ini membantu shipper menjalankan operasional bisnis dari awal hingga akhir (end-to-end solution), sehingga mereka bisa lebih mengefisienkan biaya sekaligus membantu untuk naik kelas.

“Shipper bisa memanfaatkan layanan ini untuk membantu mengadopsi tren penjualan terkini, seperti live selling, endorsement, hingga membuat foto dan video produk secara profesional untuk meningkatkan penjualan,” ujar Andi.

Salah satu shipper yang memanfaatkan layanan ini adalah Yadi, Owner Mafa Co. Dia mengaku bahwa bisnisnya mengalami peningkatan pemesanan produk yang signifikan selama Ramadan. Hal ini berkat fasilitas foto produk dan endorsement dari Ninja Xpress .

“Kami menggunakan foto dan video produk di Creative Hub Ninja Xpress untuk konten iklan di Facebook Ads. Hasilnya, ada perubahan dari segi CTR (rasio klik-tayang) lebih bagus dan konversi penjualan yang meningkat. Bahkan selama Ramadan, penjualan produk naik drastis minimal 100-200 pengiriman, dibandingkan dengan hari biasanya yang hanya 100 pengiriman,” ungkapnya.

Senada dengan Yadi, Owner Ghazmart Faza Triawan menyebut bahwa layanan endorsement dari Ninja Xpress membantu meningkatkan branding dan penjualan produk mereka.

“Penjualan produk kami setiap bulannya meningkat. Salah faktornya karena menggunakan endorsement dari Ninja Xpress. Melalui endorsement, produk kami semakin dikenal dan kami bisa mempunyai konten dengan influencer terkenal yang dapat digunakan untuk iklan di media sosial,” jelas Faza.

Berdasarkan catatan Ninja Xpress, lebih dari 90% paket yang dikirimkan pada periode Ramadan 2023 merupakan paket yang berukuran kecil (paket yang berukuran maksimal 20x11x7cm). Paket ini didominasi kosmetik, aksesoris fashion seperti baju, jam tangan, kacamata, sepatu dan lain-lain.

Adapun kategori jenis paket lainnya dibagi menjadi paket medium (30x20x12cm) dan paket besar (35x30x20) mengalami peningkatan lebih dari 10% selama Ramadan tahun ini.

Selama Ramadan tahun ini, UKM/shipper Ninja Xpress dari Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah menjadi daerah pengiriman terbanyak dan daerah tujuan pengiriman terbanyak selama Ramadan 2023.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved