Management Trends

Manfaatkan Momen Kebangkitan Pariwisata, Garuda Lakukan Ekspansi

Setelah status pandemi Covid-19 dicabut, sektor pariwisata mulai menggeliat. Momentum ini dimanfaatkan oleh maskapai nasional Garuda Indonesia untuk terus melakukan ekspansi dengan membuka rute-rute internasional baru yakni penerbangan langsung Shanghai – Jakarta (pp) mulai hari ini, (Rabu 17/5/2023).

Rute penerbangan Shanghai – Jakarta akan beroperasi sebanyak dua kali setiap minggu, dengan menggunakan armada A330-300 yang memiliki kapasitas hingga 287 penumpang. Penerbangan Shanghai – Jakarta dilayani dengan nomor penerbangan GA-895 yang dijadwalkan berangkat dari Shanghai Pudong International Airport pada pukul 10.05 LT dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 15.20 WIB.

Adapun penerbangan Jakarta – Shanghai akan diberangkatkan dari bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan GA-894 pada pukul 23.55 WIB dan dijadwalkan tiba di Shanghai Pudong International Airport pada pukul 07.05 LT. Garuda merupakan salah satu maskapai yang memiliki tingkat ketepatan waktu terbaik di dunia.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, sebagai national flag carrier, Garuda Indonesia senantiasa berkomitmen untuk mendukung penuh upaya-upaya yang bertujuan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya melalui sektor pariwisata. Komitmen tersebut diwujudkan melalui penyediaan aksesibilitas udara, khususnya dalam menghubungkan wisatawan mancanegara melalui Jakarta ke berbagai destinasi unggulan di Nusantara.

“Tiongkok merupakan pangsa pasar yang sangat potensial bagi Garuda Indonesia. Proyeksi jumlah kunjungan wisman Tiongkok ke Indonesia yang dapat menyentuh 253 ribu turis pada tahun 2023. Pengoperasian layanan penerbangan ini diharapkan dapat berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi di berbagai destinasi domestik unggulan nasional yang terhubung langsung dengan Jakarta,” kata Irfan dalam keterangan resmi, dikutip rabu (17/05/2023).

Penerbangan Shanghai – Jakarta akan melengkapi penerbangan dari Tiongkok menuju Indonesia yang telah beroperasi mulai Februari 2023 lalu, yaitu Guangzhou – Jakarta pp. Adapun tiket penerbangan pada rute Shanghai – Jakarta pp tersebut ditawarkan dengan harga (mulai dari) Rp 6,6 juta. Garuda Indonesia juga memberikan berbagai penawaran menarik bagi para penumpang antarnegara pada rute tersebut, di antaranya berupa diskon 30% untuk redemption GarudaMiles.

“Ke depan, berbagai program perluasan jaringan dan penambahan kapasitas produksi di berbagai rute yang memberikan kontribusi positif bagi perusahaan akan terus optimalkan melalui review secara berkala, khususnya penyesuaian terhadap kebutuhan atau demand pasar. Hal ini merupakan bentuk dukungan Garuda Indonesia untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional melalui sektor pariwisata serta memaksimalkan peluang pertumbuhan bisnis kargo,” kata Irfan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved