Marketing Trends

Makuku Apresiasi Konsumen Setia di HUT ke-2

Merek kebutuhan ibu dan anak, Makuku telah membangun komitmen untuk mendampingi ibu selama dua tahun di Indonesia. Selama periode ini, Makuku telah banyak menyampaikan edukasi kepada para ibu terkait beragam isu seputar tumbuh kembang hingga masalah ruam popok si kecil.

Berbagai program telah dilakukan secara online dan konstan, hingga program edukasi secara offline yang melibatkan para ahli dan dokter. Jason Lee, CEO Makuku Indonesia menyampaikan, program-program tersebut memberikan hasil yang positif.

Apalagi kata dia, popok Makuku dengan inti struktur SAP (Super Absorbent Polymer) diciptakan dengan teknologi penyerapan maksimal dan merata dibandingkan dengan bahan pulp (sebuk kayu dan kapas) sehingga tidak menjadikan popok menggumpal. Permukaannya yang lembut dengn ketebalan 1.6 mm membuat sirkulasi udara terjaga sehingga si kecil nyaman beraktivitas selama masa pertumbuhannya.

“Pemilihan popok yang tepat merupakan salah satu cara untuk mencegah risiko ruam popok si kecil. Dengan dasar ini, Makuku berupaya mengambil peran untuk senantiasa mengedukasi dan mengajak para ibu di Indonesia untuk berbagi pengalaman dalam pemilihan produk perawatan yang tepat bagi si kecil, terutama dalam memilih popok yang digunakan setiap hari,” ujarnya.

Untuk mengapresiasi konsumen setianya di ulang tahun kedua ini, Makuku menghadirkan beragam program menarik selama bulan Mei. Pertama Makuku VIP Baby, program ini diperuntukkan bagi ibu yang memiliki bayi yang lahir di tanggal 20 Mei untuk mendapatkan hadiah supply popok selama satu tahun.

Program kedua UGC Makuku berhadiah Oppo, dua orang beruntung yang membagikan moment kegiatan bersama si kecil ke media sosial dan menandai akun instagram Makuku, akan mendapatkan Smartphone Oppo Reno 8 dan A97.

Program selanjutnya, Makuku dan Aku Berbagi di mana merupakan bentuk kepedulian sosial kepada anak di Indonesia. Ibu yang membeli popok Makuku pada periode 14-20 Mei berperan membagikan popok ke panti asuhan. Makuku juga memberikan diskon spesial ulang tahun di offline store terdekat. Promo ini berlaku pada pembelian offline store.

“Lalu ada program Collaborations with Top Spender, tiga pembeli teratas periode pembelian 15-31 Mei dengan minimum pembelanjaan Rp1,5 juta akan mendapatkan #1 Upang UV Sterilizer, #2 Avent Phillips – Food Steamer & Blender serta #3 Perosotan Anak di e-commerce Makuku,” tambah Jason.

Makuku juga akan memberikan voucher diskon hingga 30k untuk member Moms Club Shopee dan memberikan diskon spesial khusus untuk member baru yang membeli produk Balance Care & Slim 22 Series.

Terakhir Makuku akan hadir di Mom and Baby Fair di Jakarta, Surabaya, Yogyakarta. Ajang ini melibatkan para ibu dan anak, mulai dari jualan offline, promo menarik di MB fair 2023, kompetisi baby crawling, baby fashion show, hingga baby changing diapers. Apabila beruntung akan mendapatkan hadiah berupa produk Makuku dan voucher belanja.

Christina, ibu satu anak mengaku edukasi melalui berbagai platform yang dilakukan oleh Makuku berdampak positif bagi dirinya untuk semakin sadar akan risiko dan penanganan yang tepat terhadap ruam popok.

“Sebagai seorang ibu yang masih harus terus belajar, saya juga senantiasa berusaha menyiapkan kebutuhan yang tepat untuk perawatan si kecil, termasuk pemilihan popok,” terangnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved