Marketing Trends

Sandiaga Uno Lobi Coldplay Tambah Jadwal Konser di Jakarta

Menparekraf Sandiaga Uno

Antusiasme warga Indonesia dalam menyambut kedatangan grup musik asal Inggris Coldplay sangat tinggi. Hal ini terlihat dari penjualan tiket konser yang ludes dalam hitungan menit meski harga yang dibanderol tidak murah, kisaran Rp 800 ribu hingga Rp 11 juta.

Banyak orang tidak kebagian tiket konser Coldplay yang rencananya akan digelar 15 November mendatang. Bahkan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pun belum dapat tiket. “Jangankan kalian, saya mau belikan untuk keluarga saya saja sulit. Ini beneran, ga ngadi-ngadi!” kata Sandiaga menceritakan perjuangannya membeli tiket konser Coldplay.

Sandiaga juga mengingatkan masyarakat agar tidak percaya dengan orang yang mengatasnamakannya akan memberikan tiket konser Coldplay. Sandi menekankan bahwa dirinya tidak memberi tiket kepada siapapun. “Boro-boro ngasih orang, anak saya saja belum dapat,” ucap Sandi.

Melihat antusiasme yang cukup tinggi, Sandiaga Uno berencana melobi pihak Coldplay untuk menambah jadwal konser di Jakarta, menjadi dua hari. Sehingga masyarakat yang tidak kebagian tiket di hari pertama bisa membeli tiket konser hari kedua.

“Untuk para pecinta Coldplay, mohon bersabar. Kami sedang usahakan agar mereka tidak hanya konser 1 hari, tapi lebih. Paling tidak menambah 1 hari lagi. Gimana setuju?” kata Sandiaga Uno melalui akun Instagram pribadinya, Kamis (18/05/2023).

Sandi senang melihat industri event di Indonesia semakin menggeliat pascapandemi Covid-19 mereda dan kebijakan PPKM dicabut. Menurut Sandi ini menandakan peluang usaha dan lapangan kerja untuk pelaku kreatif semakin terbuka luas.

Pada November mendatang, Coldplay tidak hanya menggelar konser di Jakarta. Grup musik yang beranggotakan Chris Martin, Jonny Buckland, Guy Berryman, dan Will Champion ini juga akan menggelar konser di Tokyo, Taiwan, Kuala Lumpur, dan Australia. Di Taiwan dan Coldplay menggelar konser lebih dari satu hari.

Promotor konser Coldplay di Jakarta menyediakan tiket sebanyak 50.000 terbagi ke dalam 11 kelas, yakni Festival, VIP, Ultimate, My Universe, dan CAT 1-8. Harga tiket masing-masing kelas berbeda, termurah Rp 800 ribu dan termahal Rp 11 juta. Jumlah pemburu tiket konser Coldplay di Jakarta mencapai 500 ribu orang lebih.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved