Technology Trends

Pops Dukung Peningkatan Bisnis dan Kreativitas Content Creator

Pops Worldwide baru saja meluncurkan platform anyar yaitu Pops Shop Indonesia. Langkah ini diharapkan dapat mendorong peningkatan bisnis dan peran content creator. Platfom berbasis social commerce ini menjawab kebutuhan 5.000 kreator dan 100 merek yang telah bekerja sama dengan Pops Worldwide sejak tahun 2020.

Dengan dukungan Pops Shop, pemilik bisnis dapat meningkatkan brand awareness, menjangkau lebih banyak pelanggan baru, bahkan mendorong peningkatan penjualan. Sementara konten kreator dapat menambah followers yang menyukai produk tertentu dari brand tersebut.

“Kami mendorong pemanfaatan teknologi digital di bidang bisnis yang sangat dinamis di Indonesia. Untuk itu, dibutuhkan peran pendorong dalam bisnis, yaitu kreator dalam memberikan informasi dan pengetahuan kepada khalayak luas. Melalui konten kreator di dunia digital, kegiatan promosi dan pemasaran suatu jasa atau produk akan memicu inovasi dan kreativitas yang memberikan manfaat untuk berbagai pihak,” kata Esther Nguyen, Pendiri dan CEO Pops Worldwide.

Dia menegaskan komitmen Pops Worldwide dalam memberikan pengalaman digital entertainment yang inovatif dan kreatif bagi konsumennya. “Langkah ini juga merupakan upaya kami menambahkan value untuk semua stakeholders, kreator, brand, dan konsumen kami.,” imbuhnya.

Seperti diketahui bahwa sistem kerja sama dengan para kreator telah berkembang dengan sangat baik di Indonesia. Terlebih, pada saat ini, peran teknologi digital selalu digunakan dalam setiap kegiatan.

Apalagi pada aktivitas yang berkaitan dengan pemasaran suatu produk di media sosial, sehingga peran konten kreator dalam dunia digital menjadi sangat penting dalam mendukung aktivitas bisnis tersebut. Para konten kreator disebut dapat meningkatkan awareness masyarakat terhadap produk atau jasa yang ditawarkan pemilik bisnis.

Hanya saja terkadang terdapat beberapa batasan yang sering dirasakan oleh masyarakat, khususnya dalam hal mencari konten kreator yang memiliki pengetahuan dan pengalaman yang sesuai dengan kategori produk yang pemilik bisnis tawarkan.

Pops Worldwide melihat peluang untuk menciptakan suatu platform yang dapat mempertemukan dengan tepat antara brand dengan konten kreator yang telah menjadi key opinion leader (KOL) pilihan melalu Pops Shop.

Di Pops Shop, merek dapat terhubung secara langsung dengan KOL yang memiliki latar belakang yang selaras dengan kategori produk yang ditawarkan. Dengan memanfaatkan kekuatan jaringan sosial para konten kreator, Pops Shop dapat meningkatkan brand awareness dari produk yang akan dijual, menjangkau lebih banyak pelanggan baru, bahkan mendorong peningkatan penjualan melalui pemasaran word-of-mouth.

Sedangkan para KOL, mereka dapat berkembang menjadi konten kreator yang memiliki spesialisasi pada beberapa kategori karena konten yang disajikan kepada para followers akan berisikan produk dari brand ternama yang disukai.

Pops Shop memiliki persyaratan yang fleksibel karena ingin memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk menjadi kreator konten yang inovatif. Ada komisi yang kompetitif bagi para kreator konten kreator telah bergabung. Platform ini juga diklaim mudah untuk diakses serta digunakan sehingga ramah untuk para KOL pemula maupun yang sudah berpengalaman.

“Ini adalah game changer bagi para brand dan kreator konten. Platform kami tidak hanya memungkinkan kreator konten untuk memberikan pengaruh kepada pengikut di media sosial mereka, tetapi juga memberikan konsumen pengalaman belanja yang lebih personal,” kata Zico Kemala Batin, Country Manager Pops Worldwide Indonesia.

Sementara itu, Head Pops Shop Indonesia Marcella Natashia berharap, peluncuran platform ini dapat memberikan masa depan yang cerah bagi perkembangan social commerce di Indonesia. Untuk memastikan pengalaman belanja secara maksimal pada peluncuran perdana Pops Shop ke masyarakat secara luas, saat ini telah bekerja sama dengan brand-brand kecantikan seperti Somethinc, Hanasui, dan Azarine. Pops Shop juga telah didukung oleh kreator konten ternama yang bergabung dan telah menjadi bagian dari program afiliasi seperti Ruce Nuenda, Nadya Teja, Jessica Alicia, dan Muhammad Fachrul Rozy.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved