CSR Corner

Avian Brands Peduli Dukung Acara Petik Laut Tahunan Bersama Masyarakat Pesisir

Setiap tahun masyarakat Indonesia dengan mata pencaharian sebagai nelayan secara rutin menyelenggarakan acara sedekah laut atau di beberapa daerah dikenal dengan nama ‘Petik Laut.’ Kegiatan ini merupakan wujud terima kasih para nelayan kepada alam yang telah memberikan hasil tangkapan ikan sepanjang tahun. Salah satu rangkaian acara Petik Laut adalah pengecatan ulang kapal nelayan.

Tahun 2023 ini, Avian Brands kembali mendukung kegiatan Petik Laut sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial dengan tajuk ‘Warna Warni Kapal Nelayan’. Hingga saat ini, ada tiga kegiatan telah diselenggarakan di pesisir laut kabupaten Bekasi (Jawa Barat), Bima (Nusa Tenggara Barat), dan Sukabumi (Jawa Barat).

Melalui salah satu produk unggulan Avian Brands, yaitu Avian Cat Kayu dan Besi dengan warna-warninya telah memberikan tampilan baru untuk kapal, dermaga, dan fasilitas umum lainnya sehingga #JadiBaruLagi. Sejumlah 3.830 kg cat kayu dan besi telah disalurkan untuk mewarnai lebih dari 500 kapal nelayan.

“Hingga akhir tahun 2023, Avian Brands secara berkala memberikan dukungan berupa bantuan cat untuk mewarnai kapal-kapal Nelayan. Avian Brands Peduli menargetkan berpartisipasi dalam 12 acara Petik Laut, dan mendukung lebih dari 1.000 kapal nelayan #JadiBaruLagi,” ujar Ruslan Tanoko, Vice President Director Avian Brands dalam keterangan resminya, pekan ini,

Dengan berlangsungnya kegiatan CSR ini diharapkan Avian Brands Peduli dapat terus memberikan kontribusinya dan dukungan terhadap pelestarian budaya dan tradisi khususnya Petik Laut di Indonesia dan juga dapat memberikan dampak positif untuk para komunitas nelayan, lingkungan dan seluruh masyarakat Indonesia. Untuk selanjutnya, dalam waktu dekat ini akan dilakukan kegiatan Petik Laut di Batulicin (Kalimantan Selatan), Pamekasan (Jawa Timur), dan Jember (Jawa Timur).

“Saya mewakili atas nama nelayan, mengapresiasi PT Avia Avian Tbk. Yang peduli dan telah membantu pembagian cat agar perahu kami yang kusam kini menjadi berwarna lagi. Lebih terang warna catnya, dan lebih menempel dibanding cat lain,” tutur salah satu nelayan, Riyanto. Melalui program Avian Brands Peduli, Avian Brands akan memberikan manfaatdan berkontribusi dalam mewarnai Indonesia.

PT Avia Avian Tbk. didirikan pada 1978 sebagai perusahaan manufaktur cat terintegrasi dan lebih popular dikenal dengan nama Avian Brands. Selama lebih dari 4 dekade Avian Brands telah memberikan warna bagi kehidupan jutaan keluarga Indonesia, melalui aneka ragam produk-produk diantaranya cat tembok Sunguard All in One, Supersilk Anti Noda dan Avitex, cat pelapis anti bocor No Drop, serta cat kayu & besi Avian.

Tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 8 Desember 2021 dengan kode saham (IDX: AVIA), emiten ini mengklaim sebagai pemimpin pasar dalam industri cat dan pelapis dekoratif di Indonesia, dengan total pangsa pasar lebih dari 20%, berdasarkan penjualan pada tahun 2020 yang dihasilkan dari produk cat dan pelapis dekoratif, menurut Frost & Sullivan.

Perseroan memiliki kapasitas dan kemampuan manufaktur yang kuat melalui fasilitas pabrik di Sidoarjo (Jawa Timur) dan Serang (Banten), serta jaringan distribusi yang terluas di Indonesia, yang meliputi 109 pusat distribusi sendiri dan 37 pusat distribusi pihak ketiga sampai akhir tahun 2022. Semua pusat distribusi ini melayani lebih dari 56.000 toko bahan bangunan di seluruh Indonesia.

Sejak tahun 2020, Avian Brands memiliki pusat riset, pengembangan dan inovasi bernama Avian Innovation Center (AIC) seluas 5.000 meter persegi, dan sebagai wujud dari komitmen Avian Brands atas pengelolaan lingkungan, kesehatan dan keselamatan kerja, serta good corporate governance sesuai dengan standar internasional.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved