Strategy

Buka Pusat Kebugaran yang ke-50, Fit Hub Gencar Ekspansi

Peresmian gym Fit Hub yang ke-50 di Puri Indah. (foto Ubaidillah/SWA)

Seiring meningkatnya kesadaran pada health dan wellness, saat ini masyarakat semakin menyadari bahwa penting untuk menjalankan gaya hidup sehat dan berolahraga secara teratur. Riset McKinsey Health Institute pada 2022 pun menyatakan bahwa sebagian besar masyarakat mengakui bahwa kesehatan membantu menjalani kehidupan yang bermakna, produktif, dan memuaskan.

Dalam upaya mengakomodasi perubahan perilaku tersebut, Fit Hub, startup penyedia pusat kebugaran, gencar berekspansi membuka pusat kebugaran (gym) baru. Pada Selasa (23/5/2023) Fit Hub membuka gym ke-50 di Sentra Niaga Puri Indah, Jakarta Barat. Tidak berhenti di situ, Fit Hub akan membuka 10 gym baru di bulan Juni yang tersebar di 15 wilayah di Jawa, Bali, Sumatera, dan Sulawesi.

Head of Marketing Fit Hub Indonesia Diza Anindita memaparkan, sejak beroperasi di masa pandemi tahun 2020 lalu, antusiasme masyarakat atas kehadiran Fit Hub sangat luar biasa. Di bulan Maret 2023 lalu, pelanggan Fit Hub meningkat lima kali lipat hanya dalam satu tahun.

“Pertumbuhan yang menggembirakan ini sekaligus memperlihatkan meningkatnya peminat gym, terutama yang tengah memulai menjalankan gaya hidup sehat dengan berolahraga. Memang saat ini sebanyak 50% pelanggan Fit Hub baru pertama kali menggunakan fasilitas gym, dengan rentang usia 17-35 tahun,” kata Diza dalam pembukaan klub gym itu.

Pembukaan klub ke-50 Fit Hub di Puri Indah memperkuat posisi di industri sebagai gym dengan jangkauan lokasi terbesar di Indonesia. Fit Hub pun berambisi untuk mencapai target pembukaan lokasi gym dua kali lipat dari jumlah lokasi sekarang pada awal 2024.

Di sela-sela pembukaan klub Fit Hub Puri Indah, aktor sekaligus health and wellness enthusiast, Dion Wiyoko mengatakan, kesehatan merupakan modal utama untuk dapat menjalani kegiatan sehari-hari yang padat. Perlu komitmen dan konsistensi dalam menjalankan kebiasaan-kebiasaan pendukung, seperti rutin berolahraga.

“Kehadiran Fit Hub dimana-mana dengan lokasi yang mudah dijangkau membantu saya dalam mengatasi tantangan untuk tetap konsisten ngegym dan berolahraga di tengah-tengah pekerjaan saya yang membutuhkan mobilitas tinggi. Dengan rutin berolahraga, kesehatan saya tetap terjaga meski aktivitas sangat padat,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, penyanyi muda Indonesia Nadiya Rawil menyampaikan bahwa dia sedang aktif menjalankan kegiatan olahraga di tengah kesibukan bermusik dan menyelesaikan skripsi. Dia semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga.

“Selain menjaga pola makan dan tidur, saya berolahraga untuk menjadi penyeimbang dalam menjalankan kepadatan aktivitas sehari-hari di musik maupun di kampus. Sebagai salah satu peminat beragam pilihan kelas studio di Fit Hub, saya merasa lebih semangat mengikuti kelas strength dan cardio dan menjadi rileks dan segar di kelas mind & body seperti yoga dan pilates,” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved