Marketing Trends

Cara Fenucaps Jaga Loyalitas Pelanggan

Fenucaps Indonesia

Fenucaps Indonesia berupaya menjaga produk dan jasanya tetap prima, mulai dari kualitas bahan baku, proses, dosis, hingga dukungan edukasi. Semua itu dilakukan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggannya.

Hanna, Konsuler Menyusui Fenucaps Indonesia mengatakan, Fenucaps Breastfeeding merupakan hasil inovasi dan temuan riset ilmiah dengan judul ‘The Effects Of Fenugreek, Ginger and Tumeric on Breastmilk’ yang dipublikasikan oleh Academy of Breastfeeding Medicine, New York dalam jurnal mereka ‘Breastfeeding Medicine’ pada tahun 2018.

Riset tersebut membuat Fenucaps menjadi brand produk suplemen ASI pertama di Indonesia yang memiliki riset dalam jurnal ‘Breastfeeding Medicine’ yang telah diakui secara internasional. “Fenucaps Breastfeeding memiliki uji klinis dosis yang paling efektif dan tanpa efek samping untuk memastikan efek dan khasiat serta keamanan produk yang dikonsumsi oleh ibu,” kata Hanna.

Tidak hanya dari segi kualitas produk, menurut Hanna pihaknya juga memastikan untuk memberikan pelayanan dan dukungan edukasi tentang pemberian ASI selama dua tahun.

Karenanya, Fenucaps bekerja sama dengan Yayasan Helpline untuk memberikan layanan konsultasi gratis 24 jam secara online dan menjadi yang pertama dengan layanan persiapan persalinan (khusus bumil) hingga ke MPASI. Helpline memberikan dukungan melalui 5 dokter laktasi yang siap memberi layanan tanya jawab, konsultasi via WhatsApp dan Zoom secara gratis setiap harinya.

“Kami memahami bahwa setiap ibu ingin dapat memberikan ASI karena merupakan gizi terbaik untuk bayi lahir hingga umur 6 bulan. Namun, perjalanan setiap ibu menyusui juga tidak sama dan penuh dengan tantangan yang berbeda. Kami yakin dengan dukungan yang tepat, baik secara medis atau teori, ibu juga perlu diberikan tempat untuk bisa saling belajar dan juga sharing seputar ASI bahkan tentang parenting,” jelas Hanna.

Hanna mengatakan, beberapa permasalahan yang sering ditemukan dalam sesi telekonsultasi adalah ketakutan seorang ibu karena ASI masih keluar sedikit, kurangnya edukasi dan pemahaman dasar tentang cara kerja ASI dalam tubuh manusia, hingga seputar dukungan keluarga dan sosial seperti kebijakan kantor untuk memberikan jam dan ruang laktasi.

Adapun penelitian yang dilakukan Fenucaps mendapat pengakuan dari Infobrand.id dan TRANS n Co melalui penghargaan atas keberhasilan brand dalam menciptakan produk atau layanan dan menjadi pionir di kategorinya.

Dikatakan Hanna, melalui inovasi tersebut Fenucaps sebagai brand ingin berkompitisi melalui riset yang dilakukan. “Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras kami sejak 2018, kami merasa ini adalah sebuah awal mula agar semakin bisa berinovasi dan berkarya untuk para ibu terutama di Indonesia,” ujarnya.

Sebelumnya, Fenucaps telah mendapatkan beberapa penghargaan seperti ITEX, Malaysia untuk Mom & Baby Innovation – Gold Medal pada tahun 2015. SIIF, Korea untuk Supplement Innovation – Silver Medal pada tahun 2016 hingga Mommy Choice, Thailand (Amarin Baby) dan National Research Thailand Innovation Product pada tahun 2019.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved