Marketing Trends

Dari Bandung Susu Oatside Mendunia

Benedict Lim, Pendiri dan CEO Oatside dan Maudy Ayunda, Brand Ambassador Oatside

Oatside merupakan susu oat pertama yang pabrikannya ada di Indonesia dan menjual produk susu oat dengan harga terjangkau. Produk ini memiliki tiga varian rasa dan sudah terdaftar dalam Rainforest Alliance (sertifikat produk diolah dan diproduksi dengan prinsip menjaga alam dan bermitra positif dengan petani). Adapun tiga pilihan rasanya, Barista Blend (kemasan putih), Hazelnut (kemasan hitam), dan Chocolate (kemasan cokelat).

Dikenal karena rasa dan kualitas, Oatside yang diproduksi di Bandung ini telah membawa susu oat dari Indonesia ke seluruh dunia. Oatside ada di berbagai kafe, supermarket, dan ritel di lebih dari 15 market di Asia sejak didirikan pada 2020, termasuk di Singapura, Jepang, Korea Selatan, Cina, dan Thailand.

Setelah sukses dengan kemasan besar (1L), Oatside menghadirkan kemasan Mini Pack yang tersedia di minimarket, supermarket, dan retailer di seluruh Indonesia, sehingga konsumen dapat menikmati kelezatan Oatside kapanpun dan dimanapun.

Oatside mengumumkan penyanyi, aktris, dan pengajar, Maudy Ayunda, sebagai Brand Ambassador Outside. Maudy memperkenalkan produk terbaru Oatside dalam bentuk Mini Pack. Dengan Oatside Mini Pack yang berukuran lebih ringkas, yaitu 200ml dan varian yang menggugah selera, Oatside terus berupaya dalam memberikan pilihan susu yang dapat menjangkau pasar konsumen di Indonesia.

Mulai dari Oatside Barista Blend tanpa tambahan rasa dan gula, Oatside Cokelat dibuat dengan biji kakao Sulawesi, dan rasa terbaru Coffee, terbuat dari biji kopi yang dipanggang secara khusus dipadukan dengan susu oat menciptakan pengalaman minum kopi susu ala kafe yang kini dapat dinikmati di mana saja. Oatside Mini Pack diklaim cocok untuk menemani kegiatan sehari-hari, seperti menemani sarapan, dijadikan camilan di sela-sela waktu makan siang, hingga menemani dalam pekerjaan kita.

“Maudy Ayunda sebagai brand ambassador Oatside Indonesia, memiliki semangat yang sama dengan misi kami untuk menyajikan pilihan yang sehat dan berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia. Selain itu, Oatside Mini Pack tersedia minimarket dan toko-toko terdekat di seluruh Indonesia, dengan harga terjangkau,” ungkap Benedict Lim, Pendiri dan CEO Oatside pada acara Oatside Minifest di Jakarta, Rabu (23/05/2023).

Maudy dikenal sebagai sosok inspiratif memilih untuk minum susu oat karena mempunyai lactose sensitive. Namun, dia menambahkan bahwa orang yang tidak memiliki lactose sensitive juga tetap bisa menikmatinya. Kegemarannya untuk melakukan aktivitas di kafe entah itu bekerja atau sebagainya dan dirinya yang mengonsumsi Oatside yang dapat ditemukan di macam-macam kafe.

“Oatside telah menjadi susu oat favorit saya sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia, karena rasanya yang creamy dan malty. Saya juga memiliki kesamaan tujuan dengan Oatside untuk mengarahkan konsumen pada susu yang lebih sehat lebih sehat, lezat dan berkualitas tinggi. Oatside dapat diminum secara langsung maupun dijadikan bahan camparun menu lainnya, bisa untuk bahan makanan maupun minuman. Kami percaya bahwa peduli dengan kesehatan dan lingkungan tidak harus berkompromi pada rasa yang enak,” tutur Maudy.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved