Capital Market & Investment Trends

Dana Ventura Sembrani Nusantara akan Bagi Dividen Yield 12-14%

Di tengah kondisi yang menantang bagi startup dari sisi kondisi makroekonomi dan terbatasnya aliran dana yang digelontorkan venture capital, Dana Ventura Sembrani Nusantara (Dana Ventura) besutan BRI Ventures melaporkan pencapaian kinerja yang memuaskan, sejak diluncurkan pada Januari 2021.

Pendiri & Chief Executive Officer BRI Ventures Nicko Widjaja mengatakan, Dana Ventura merupakan thesis yang lahir di tengah ketidakpastian global tahun 2020. Memang dalam perjalanannya tidak mudah, apalagi pada 2021 kemarin industri startup mengalami kenaikan valuasi yang fantastis. Namun terlihat pada 2022 yang mana fokus terhadap profitabilitas menjadi prioritas.

“Di tengah sulitnya mendapatkan pendanaan lanjutan, portfolio Dana Ventura Sembrani Nusantara menghasilkan kinerja memuaskan, tercatat beberapa portofolio investasinya telah membukukan laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemegang saham dengan yield kompetitif,” ujarnya.

Sejak berdiri, Dana Ventura telah melakukan penanaman modal/investasi di beberapa perusahaan konsumer di Indonesia, salah satunya adalah Haus!, perusahaan consumer yang bergerak di bdang food & Beverages.

Dana Ventura memiliki ambisi terus melakukan eksplorasi dan meningkatkan competitive advantage dengan lebih banyak lagi berkolaborasi dan berinvestasi di startup/brand Indonesia di terutama di sektor konsumer yang sudah membuktikan profitabilitas dan sustainability model bisnisnya. “Melalui Dana Ventura Sembrani Nusantara, kami berkomitmen untuk memajukan dan memfasilitasi pertumbuhan ekosistem startup Indonesia di sektor consumer, selain terus mendukung ekosistem startup dan menarik investor baru di Indonesia,” ungkap Chief Investment Officer BRI Ventures Markus Rahardja.

Melanjutkan, kinerja baik Dana Ventura dibuktikan dengan adanya pembagian dividen kepada para investor walaupun baru beroperasi kurang dari 3 tahun. Fund Manager Dana Ventura M. Khaidir menjelaskan, “Kinerja Dana Ventura yang baik akan turut dinikmati oleh investor melalui pembagian dividen dengan yield 12-14%. “

Khaidir menambahkan, Dana Ventura telah berhasil memenuhi standar dan ekspektasi para investor kami, dana ventura ini telah berjalan dan beroperasi dengan baik dibuktikan oleh dengan adanya pembagian dividen kepada para investor. “Ke depan, kami akan melanjutkan inovasi dan eksplorasi agar memberikan imbal hasil yang terbaik untuk para investor dan berinvestasi kepada startup-startup yang memiliki visi sustainability dan profitability yang jelas,” ungkap Khaidir di Jakarta Selatan, (24/05/2023).

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved