Marketing Trends

Teknologi Flash Optical Laser Jadi Andalan Klinik Vena Wasir Center

Gaya hidup masyarakat yang banyak mengonsumsi makanan fastfood, tapi kurang sayuran dan buah-buahan mengakibatkan kesulitan BAB tiap hari. Lama – kelamaan akibat kurang serat ini menyebabkan penyakit wasir. Hal itulah yang menjadi perhatian Klinik Vena Wasir Center yang kini memiliki 15 cabang di berbagai kota di Indonesia.

Abdurrahman S.Ikom, Direktur Bisnis dan Operasional Vena Wasir Center mengungkapkan, wasir dapat dipicu oleh kebiasaan mengejan terlalu keras saat buang air besar (BAB) atau duduk terlalu lama, sembelit atau diare yang berkepanjangan, sering mengangkat beban terlalu berat, kehamilan atau baru melahirkan dan obesitas.

Namun, banyak penderita wasir enggan melakukan pemeriksaan ke dokter. Kebanyakan kasus, pasien baru akan melakukan pemeriksaan ke dokter ketika wasir sudah parah yaitu mencapai derajat tiga dan empat yang biasanya menimbulkan nyeri yang tidak tertahankan.

“Kalau sudah begini, maka pasien harus melakukan terapi bedah. Masalahnya, kebanyakan pasien takut kalau harus melakukan pembedahan, karena rasa nyeri dan membutuhkan waktu yang lama baik proses tindakan dan penyembuhannya,” ungkap Abdurrahman.

Menurutnya, wasir atau ambeien adalah istilah populer dari penyakit hemoroid, yaitu membengkaknya pembuluh darah vena di sekitar anus yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari sehingga mengakibatkan penurunan kualitas hidup penderitanya.

Gejala utama dari wasir adalah perdarahan, nyeri, bengkak dan gatal pada anus, serta adanya feses yang berlendir. Jenis wasir terbagi menjadi dua berdasarkan lokasinya, yaitu wasir internal, pembuluh darah yang membengkak tidak terlihat dari luar. Lalu wasir eksternal, pembengkakan pembuluh darah tampak dari luar dan terasa lebih nyeri. Berdasarkan derajat atau tingkat keparahannya, wasir dibagi menjadi empat yaitu derajat 1, benjolan wasir terletak di dalam anus dan tidak bisa dilihat dari luar. Derajat 2, benjolan sudah mulai keluar dari anus ketika sedang BAB, namun masih bisa masuk kembali dengan sendirinya. Kemudian, wasir dengan derajat 3 biasanya benjolan yang muncul tidak lagi bisa masuk sendiri, harus dibantu dengan dorongan jari. Terakhir, pada derajat 4, benjolannya sudah tidak bisa masuk lagi ke dalam anus.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Vena Wasir Center menawarkan solusi pengobatan wasir dengan teknologi modern, Flash Optical Laser (FOL). Flash Optical Laser adalah tindakan bedah yang tidak melibatkan pemotongan jaringan hemoroid. Prinsipnya, energi laser akan dialirkan untuk mengempiskan hemoroid dengan rasa nyeri minimal, durasi tindakan lebih cepat kurang dari 20 menit dan proses penyembuhan cepat sehingga tidak perlu rawat inap.

“Metode Flash Optical Laser ini memberikan keuntungan, seperti rasa nyeri minimal, risiko komplikasi pasca tindakan minimal, risiko kekambuhan rendah, waktu tindakan dan proses penyembuhan cepat. Tindakan ini bisa dilakukan pada semua jenis dan tingkat keparahan wasir dari derajat 1 hingga 4,” ujar dr. Agus Maulana, Sp.B., M.Ked.Klin, Dokter Vena Wasir Center.

Jadi, lanjut dr Agus, untuk para pasien penderita wasir sekarang tidak perlu takut lagi melakukan pengobatan secara medis. Dengan hadirnya teknologi modern Flash Optical Laser, masalah wasir bisa selesai sampai tuntas dan bisa beraktivitas kembali nyaman. “Jangan lupa untuk menjalani pola gaya hidup sehat, seperti makan makanan kaya serat, minum air putih, rutin berolahraga, tidak menunda buang air besar, hindari kebiasaan duduk terlalu lama dan mengangkat benda berat,” tuturnya.

Zahid Faruqi, Marketing Manager Vena Wasir Center menambahkan, klinik Vena Wasir Center juga bekerja sama dengan beberapa rumah sakit, klinik Kesehatan serta beberapa perusahaan asuransi di Indonesia. “Nantinya, kami masih membuka kemitraan dengan banyak pihak,” ucap dia.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved