Technology Trends

Strategi Poco Jadi Pilihan Smartphone Gen Z

Gawai pintar Poco yang populer di kalangan penggemar teknologi muda Indonesia berupaya memantapkan dominasinya di industri smartphone Indonesia, khususnya bagi anak muda dan Gen Z. Hal ini dapat dilihat dari berbagai pencapaian yang berhasil diraih Poco seperti berhasil memasuki lebih dari 98 pasar global, dan telah mendistribusikan lebih dari 35 juta unit smartphone ke seluruh dunia.

Bahkan tahun 2022, Poco F4 Series berhasil mencatatkan penjualan 314% lebih tinggi dibanding generasi-generasi sebelumnya. Istimewanya, semua ini bisa dicapai hanya dalam waktu 2 tahun sejak pertama kali Poco menjadi brand independen di Indonesia.

Andi Renreng, Head of Marketing Poco Indonesia, mengatakan,”Jika ditanya smartphone apa yang sejak awal membuktikan performanya yang fearless dan selalu menjadi flagship killer, jawabannya jelas Poco F Series. Banyak alasan kenapa seri ini selalu diburu, di antaranya karena performanya yang super kencang, enak banget digunakan untuk berbagai kegiatan, dan pastinya nggak pake gimmick yang cuma bikin smartphone jadi tambah mahal, tanpa ada impact langsung bagi konsumen, khususnya buat anak muda.”

Poco secara konsisten terus mempelajari apa yang dibutuhkan konsumen, khususnya anak muda, yang disesuaikan dengan karakter, hobi, dan kebiasaan yang bervariasi. Brand ini melihat banyak anak muda membutuhkan smartphone dengan performa kencang, dan terbaik, yang dapat memuaskan hobi dan kebutuhan mereka, baik untuk gaming, media sosial, maupun mengakses hiburan.

Adapun spesifikasi Poco F2 Pro, smartphone 5G dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 865 yang gahar, Poco F3 yang sering disebut ‘Flagship Killer Reborn’, Poco F4 dengan chipset kencang dan stabil Snapdragon 870, Poco F4 GT, smartphone pertama yang memiliki L1+R1 Triggers. Hingga di tahun 2023 ini, di kancah global, Poco pun telah mendobrak pasar dunia dengan peluncuran global Poco F5 Series terbarunya pada 9 Mei lalu.

“Goal Poco adalah menjadi trendsetting lifestyle technology brand. Khusus Poco Fans di Indonesia, tahun 2023 ini pastinya Poco telah mempersiapkan berbagai lini produk smartphone fearless! tidak lepas dari ciri khas Poco, yaitu extreme performance, extreme price, dan dirancang sesuai dengan kebutuhan fans, khususnya Gen Z, ”ujar Andi dalam keterangan resmi, Jumat (26/05/2023).

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved