Management Trends

Silvano Christian Jadi Nahkoda Baru di Dapur Cokelat

Silvano Christian Jadi Nahkoda Baru di Dapur Cokelat

PT Dapur Cokelat Indonesia mengangkat Silvano Christian sebagai Chief Executive Officer. Silvano bekerja bersama Ermey Trisniarty, Pendiri dan Komisaris Dapur Cokelat, untuk menghadirkan lebih banyak kreasi dalan memanjakan pelanggan.

Didirikan pada 28 Mei 2001 oleh Ermey, Dapur Cokelat terus berinovasi sehingga berhasil bertahan hingga 22 tahun. Tidak dapat dipungkiri bahwa masa pandemi memaksa pelaku usaha untuk mengubah strategi bisnis agar dapat beradaptasi dengan perubahan yang demikian cepat. Di titik inilah Silvano bergabung tahun 2019 sebagai Head of Business Development.

Ermey mengatakan, Silvano banyak berperan dalam digitalisasi usaha, memanfaatkan saluran penjualan online, dan menambahkan titik delivery point agar Dapur Cokelat lebih dekat ke pelanggan yang berimbas pada lebih cepatnya waktu pengiriman dan berkurangnya biaya pengiriman yang harus dibayar konsumen. Menurutnya, kecepatan perubahan strategi bisnis yang dilakukan, didukung oleh produk berkualitas yang dekat di hati pelanggan membuat perusahaan terus melaju dengan pesat.

Silvano mengungkapkan bahwa masa pandemi COVID-19 yang terjadi selama hampir tiga tahun terakhir merupakan tantangan terbesar yang dihadapi Dapur Cokelat sejak berdiri 22 tahun lalu. “Kami melihat ada urgensi untuk lebih agile memanfaatkan peluang dan menjalankan bisnis di tengah berbagai keterbatasan selama pandemic,”tuturnya.

Silvano yang merupakan lulusan Teknik Industri Universitas Indonesia dan pernah bergabung dengan Blibli.com, juga berperan dalam proses lahirnya Chill’n Box, sister brand yang berdiri tahun 2020 silam. Produk Chill’n Box berupa dessert box dengan banyak varian dan anti mainstream dalam wadah easy to carry. DNA Dapur Cokelat berupa unsur cokelat dapat dirasakan dengan jelas dalam setiap produk Chill’n Box.

Ke depan, dia akan membuat gebrakan-gebrakan bisnis baru yang akan dihadirkan Dapur Cokelat. Di ulang tahun ke-22 Dapur Cokelat tahun ini, Silvano akan membawa pada new milestone yaitu genap 100 titik penjualan Dapur Cokelat di berbagai wilayah Indonesia. Ia pun mengajak pelanggan Dapur Cokelat menikmati varian kue baru untuk menyemarakkan perayaan 22 tahun Dapur Cokelat, yaitu Kaasstengels Cake yang menghadirkan kelezatan cita rasa paduan vanilla cake, cream cheese filling dan Kaasstengels crumby. Cita rasa cake beraroma Vanilla nan lembut dalam baluran cream, berpadu dengan crumble Kaasstengels, kuat menonjolkan rasa keju yang gurih dan creamy ini dipastikan siap memikat para pecinta keju.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved