Strategy

F&B Indonesia Buka Soulfull Hub Kedua di Jakarta

F &B ID, perusahaan yang menaungi seluruh portofolio bisnis makanan dan minuman Kawan Lama Group, meresmikan Soulfull hub by F&B ID di Jakarta. Sebelumnya, brand telah membuka gerai hub pertamanya di Surabaya.

“Kami ingin menghadirkan seluruh portofolio F&B ID dalam satu atap, karena kami memiliki kelengkapan portofolio dari makanan dan minuman. Mulai dari makanan berat, makanan ringan, hingga minuman,” kata Devin Widya Krisnadi, Business Director PT Foods Beverages Indonesia (F&B ID) dalam pembukaan store Soulfull hub by F&B ID di Jakarta (30/05/2023).

Di gerai kedua ini, F&B ID mengakomodasi brand Chatime Atealier, Cupbop, dan Go! Go! Curry – Genki no Minamoto dalam satu atap. Tiga brand tersebut dipilih karena sesuai dengan demografi pangsa pasar masing-masing brand.Devin menjelaskan Soulfull hub by F&B ID merupakan konsep restoran dine-in yang menawarkan pengalaman baru untuk konsumen.

Adapun kapasitas kursi yang disediakan sebanyak 100 kursi dengan ruangan untuk nonton bareng (nobar). “Wilayah Jalan Hang Tuah, Jakarta Selatan dipilih karena lokasinya strategis sebagai tempat nongkrong anak-anak muda. Di sini juga ada 20 sekolah dan universitas, serta banyak perkantoran sehingga cocok untuk kami,” ujarnya.

Untuk penambahan gerai Soulfull hub by F&B ID di lokasi lain, Devin mengatakan pihaknya belum bisa membocorkan rencana lanjutan. Namun, sampai akhir tahun 2023, F&B ID akan menambah satu store lagi. “Sampai akhir tahun satu, tapi masih dipelajari. Kalo sukses tahun depan akan nambah beberapa gerai lagi. Tapi daerahnya belum tahu,” jelasnya.

Sebagai informasi, F&B ID telah menjadi perusahaan yang membawa brand kuliner internasional ke Indonesia. Sebut saja Chatime (Taiwan), Gindaco (Jepang), Cupbop (Korea), dan Go! Go! Curry (Jepang). Devin mengatakan F&B ID akan menambah jumlah brand luar dari Asia lain sebagai langkah lanjutan. Langkah tersebut sejalan dengan visi dan misi Kawan Lama Group yang ingin terus berekspansi dan berkelanjutan.

“Secara prospek, makanan Asia di Indonesia itu masih sangat potensial sekali. Meskipun dalam 2-3 tahun terakhir mengalami penurunan akibat pandemi,” kata Devin. Saat ini, F&B ID mengelola lebih dari 460 gerai Chatime, 19 gerai Cupbop, 26 gerai Gindaco, 10 gerai Chatime Atealier, dan 4 gerai Go! Go! Curry – Genki no Minamoto di Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved