Corporate Action Capital Market & Investment

Satyamitra Kemas Lestari Lanjutkan Rencana Ekspansi Pabrik di Batang

(Kiri-kanan) : Direksi SMKL yaitu Tan Franco Agung,Direktur, Ang Kinardo (Direktur Utama), dan Herryanto Setiono Hidayat, Direktur. (Foto : Istimewa).

PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk (SMKL) melanjutkan langkah ekspansi pembangunan pabrik baru SMKL yang sedang dibangun di Batang, Jawa Tengah, dan diharapkan akan bisa mulai beroperasi awal 2024. Langkah ekspansi tersebut dilakukan seiring dengan adanya prospek peningkatan permintaan yang didorong oleh peningkatan kesadaran konsumen akan pentingnya produk ramah lingkungan yang dihasilkan oleh perusahaan yang mempraktikkan bisnis berkelanjutan.

Merespons peningkatan kesadaran konsumen terhadap produk ramah lingkungan dan praktik bisnis berkelanjutan tersebut, perseroan berencana untuk mengganti boiler tenaga batubara yang digunakan menjadi 100% menggunakan tenaga gas. “Penggunaan boiler yang 100% memanfaatkan energi gas ini menunjukkan komitmen kuat Perseroan terhadap kelestarian dan kualitas lingkungan hidup yang baik. Seiring kesadaran konsumen yang semakin tinggi akan pentingnya produk ramah lingkungan, kami akan terus menerus berusaha meningkatkan kualitas praktik bisnis berkelanjutan dari SMKL,” kata Direktur Utama SMKL, Ang Kinardo, pada Rabu (31/05/2023).

Sementara itu, pada Kuartal 1 tahun ini SMKL mencatatkan peningkatan penjualan kotak pracetak (preprint boxes) 33.6% menjadi Rp 99,1 miliar (year on year). Peningkatan signifikan dari produk yang menyumbang 19,8% dari pendapatan perseroan tersebut diperoleh berkat kontrak pembuatan kemasan untuk klien baru produsen global brand ternama yang sudah mulai dikerjakan sejak awal Februari 2023.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved