Trends

Gandeng Klikdokter, Bukalapak dan TIKI, Mandiri Taspen Luncurkan Komunitas Mantap Indonesia

PT Bank Mandiri Taspen terus berinovasi dalam memberikan manfaat ekonomi dan sosial untuk kepentingan masyarakat dan nasabah khususnya pensiunan, dengan meresmikan Komunitas Mantap Indonesia (KMI) yang akan menjadi wadah silaturahmi para pensiunan sekaligus bentuk kepedulian Bank Mandiri Taspen kepada para nasabahnya. Bank Mandiri Taspen menggandeng dua platform digital, KlikDokter dan Bukalapak serta TIKI.

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber Petamu Sinaga mengatakan, KMI merupakan implementasi dari 3 Pilar Mantap Indonesia, yakni Mantap Sehat, Mantap Aktif & Mantap Sejahtera, yang merupakan wadah silaturahmi yang dibentuk Bank Mandiri Taspen sebagai bentuk kepedulian terhadap pensiunan.

“Melalui program ini diharapkan dapat tercipta pensiunan yang sehat, aktif dan sejahtera sehingga para pensiunan dapat tetap bahagia dalam berkegiatan atau bahkan menghasilkan pendapatan tambahan meskipun sudah pensiun,” ujar Elmamber pada acara grand launching KMI dan Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan perusahaan platfom digital KlikDokter, dan e-commerce Bukalapak serta perusahaan jasa pengiriman, TIKI di Gedung Graha Mantap, Senin (29/5).

Para pensiunan yang menjadi anggota Komunitas akan menjadi prioritas utama untuk memperoleh informasi tentang kegiatan rutin bagi pensiunan di Bank Mandiri Taspen, mereka juga mendapatkan pelatihan-pelatihan yang bermanfaat untuk pengembangan diri maupun komunitas serta Bersama Bank Mandiri Taspen menjadi agen perubahan untuk menciptakan pensiunan yang sehat, aktif dan sejahtera.

Elmamber mengungkapkan, penandatanganan PKS dengan tiga perusahaan ini juga dalam upaya mewujudkan 3 Pilar Bank Mandiri Taspen yakni, Mantap Sehat, Mantap Aktif & Mantap Sejahtera. Penandatanganan PKS dengan PT Bukalapak.com Tbk (Bukalapak) merupakan perwujudan pilar III Mantap Sejahtera di mana Bank Mandiri Taspen berupaya untuk meningkatkan taraf hidup nasabah khususnya pensiunan agar terus produktif dan sejahtera.

“Setelah PKS ini Bukalapak akan memberikan pelatihan kewirausahaan dan mewadahi nasabah kami dalam berwirausaha, termasuk melakukan digitalisasi usaha yang mereka miliki,” jelasnya.

CEO BukaFinancial & Commerce Bukalapak Victor Lesmana mengatakan, sebagai perusahaan teknologi yang memfasilitasi pertumbuhan bisnis milik jutaan UMKM di seluruh Indonesia, pihaknya melihat bagaimana digitalisasi berperan penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Karena itu, kami senang dapat berkolaborasi dengan Bank Mandiri Taspen ini karena kami punya kesempatan untuk memperluas dampak digitalisasi ke lebih banyak orang di tanah air, terutama para pensiunan yang menjadi nasabah utama Mandiri Taspen,” ujar Victor.

Kerjasama dengan perusahaan jasa pengiriman, PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) diwujudkan dalam program “Agen Kurir Mantap”, yaitu inovasi penciptaan paket usaha baru berupa kemitraan gerai Agen Kurir TIKI (jasa pengiriman atau ekspedisi) untuk nasabah Bank Mandiri Taspen.

Direktur Utama TIKI Yulina Hastuti, mengatakan, program Agen Kurir Mantap sangat sesuai dengan konsep bisnis TIKI yang memiliki konsep bisnis yang unik dibandingkan kebanyakan perusahaan jasa kurir dan logistik. Sejak awal didirikan, TIKI membangun bisnis dengan model kemitraan karena pihaknya yakin mengembangkan bisnis berbasis jaringan seperti industri kurir tidak dapat dilakukan sendirian.

Saat ini lebih dari 3.700 jaringan gerai dan cabang TIKI merupakan milik mitra, dan pihaknya berkomitmen terus mengembangkan jaringan kemitraan kami lebih luas lagi. “Program Agen Kurir Mantap, hasil kerjasama dengan Bank Mandiri Taspen ini, merupakan sebuah terobosan baru untuk memfasilitasi para calon mitra untuk memulai usahanya di industri kurir,” ujar Yulina.

Sedangkan PKS dengan PT Medika Komunika Teknologi (KlikDokter) merupakan wujud dari pilar pertama Bank Mandiri Taspen yakni Mantap Sehat. KlikDokter merupakan platform digital yang terintegrasi dengan fasilitas konsultasi online dengan dokter dari berbagai spesialisasi, termasuk menyediakan resep dan menggunakan beragam tools kesehatan berbasis teknologi.

“Bank Mandiri Taspen sangat peduli dengan kesehatan nasabah, terbukti dari berbagai program kerja exisiting seperti pelayanan cek kesehatan gratis dan senam sehat bersama yang rutin diadakan setiap bulannya,” jelas Elmamber. Presiden Direktur KlikDokter, Hendra Heryanto Tjong mengatakan, KlikDokter sangat mengapresiasi kerjasama ini. Dia berharap kerjasama ini akan memberi manfaat bagi nasabah Bank Mandiri Taspen.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved