Financial Report Capital Market & Investment

CLEO Alokasikan Capex Rp 300 Miliar, Ini Penggunaannya

Foto : Sariguna Primatirta

PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) berrencana meningkatan kapasitas produksi dan pengembangan jaringan distribusi. Perseroan menganggarkan belanja modal sebesar Rp 300 miliar untuk membiayai upaya tersebut, dengan tetap mengejar target pertumbuhan pendapatan dan laba bersih sebesar dua digit

Target optimis tersebut ditetapkan setelah perseroan mencatatkan pertumbuhan positif selama lima tahun dalam penjualan dan laba bersih masing-masing sebesar 17,2% dan 31,3%. Pertumbuhan ekonomi 2023 yang diprediksi positif di 5%, ditambah dengan pabrik CLEO di Palangkaraya, Palembang, Lampung, dan Manado yang akan rampung di tahun 2023 semakin memperkuat rencana tersebut.

Indikator lain dari pertumbuhan konsisten CLEO adalah keputusan mereka baru-baru ini dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang terakhir untuk membagikan dividen tahun ini, seperti yang ditetapkan pada tahun sebelumnya.

RUPS CLEO menetapkan jajaran komisaris dan direksi baru dengan Hermanto Tanoko sebagai komisaris utama, Belinda Natalia sebagai komisaris, Ida Bagus Oka Nila sebagai komisaris independen, Melisa Patricia sebagai direktur utama, Nio Eko Susilo sebagai direktur operasional, Lukas Setio Wongso sebagai direktur keuangan, Toto Sucartono sebagai direktur penjualan dan distribusi, serta Firdauf Achmad Dhewata sebagai direktur rantai pasokan.

Emiten produsen air minum dalam kemasan (AMDK) ini berancang-ancnag menghadapi peluang yang lebih besar di masa depan. “Terutama, CLEO telah mengalami lima tahun berturut-turut dengan pertumbuhan profitabilitas yang positif, keberhasilan yang konsisten ini membuat Perusahaan semakin confidence. Ke depannya, CLEO siap mencapai prestasi luar biasa yang berkontribusi pada hasil jangka panjang,” kata Direktur Utama CLEO, Melisa Patricia dalam siaran pers pada Kamis (1/06/2023).

Di samping hubungan erat dengan pelanggan yang mendorong loyalitas dan penjualan, perusahaan juga memberikan perhatian khusus pada aspek Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (ESG) dalam operasinya. Melalui inisiatif dan keputusan bisnis strategis seperti penggunaan PET daur ulang (rPET), program pengumpulan botol Cleo Ecobin, dan penerapan praktik terbaik Tata Kelola Perusahaan yang baik,

Perseroan tidak hanya meningkatkan efisiensi dan hasil produktif, tetapi juga secara aktif berupaya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM), produk yang inovatif, dan lingkungan yang mengelilingi mereka. Faktor-faktor tersebut semakin memperkuat upaya CLEO untuk mengejar targetnya.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved