Trends

SPS Group Siap Wujudkan Kota Wisata Belanja Terbesar di Cikarang

(Kiri-kanan) Direktur Operasional Cinity, Agus Supriyadi, Director of Store Development Group McDonald’s Indonesia, Ratna Wirahadikusumah, Founder PT Sri Pertiwi Sejati Asmat Amin, dan CEO Cinity Ming Liang saat Groundbreaking pembangunan gerai McDonald’s di kawasan Cinity di Cikarang. (Foto : Dok.SPS Group)

Ambisi PT Sri Pertiwi Sejati (SPS) mewujudkan Cikarang International City (Cinity) sebagai pusat residensial dan komersial di Cikarang, Jawa Barat mulai direaisasi. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya McDonald’s di Cinity, yang semakin menguatkan komitmen SPS Group untuk mengembangkan kawasan komersial ini sebagai The Biggest Shopping Tourism. Sebuah pusat wisata belanja terbesar yang menghadirkan berbagai pusat culinary, fashion & retail, lifestyle, dan entertainment di dalam satu kawasan.

Menurut Ming Liang, CEO Cinity, bergabungnya McDonald’s di Cinity menjadi bukti bahwa adanya peluang investasi yang tinggi. Minimnya area komersial di Cikarang membuat SPS Group yakin bahwa menjadikan Cinity sebagai The Biggest Shopping Tourism adalah langkah yang tepat.

Ia berharap, setelah brand ternama ini berdiri, maka dampak ekonomi akan terus terasa dan semakin menunjukan eksistensi Cinity sebagai Kota Wisata Belanja. Ke depan, brand ternama yang lain akan segera bergabung. “Saat ini kami masih melakukan seleksi terhadap brand-brand yang ingin bergabung ke Cinity disesuaikan dengan kebutuhan market. Hadirnya brand-brand ternama di Cinity akan berdampak besar bagi Kabupaten Bekasi terutama pariwisata dan ekonomi,” katanya.

Associate Director Store Development Group McDonald’s Indonesia, Erik Marino, menambahkan, McDonald’s Indonesia yakin membuka gerainya di Cinity, karena terdapat potensi lokasi yang menjanjikan sesuai dengan assessment dari McDonald’s. Cinity memang menjadi salah satu kawasan di Kabupaten Bekasi yang sangat berpotensi untuk dikembangkan gerai baru McDonald’s Indonesia.

Diakui Erick, konsep gerai McDonald’s di Cinity ialah free standing drive thru dan stand alone (berdiri sendiri) dengan memiliki beberapa fasilitas diantaranya area parkir, SOK (Self Ordering Kiosk), free wifi, birthday party, playland, serta buka dalam 24 jam. “Kami pun berharap terdapat simbiosis mutualisme dengan tenant yang akan berdiri di dalamnya dan Cinity akan terus berkembang bersamaan dengan tenant-tenant yang bergabung,” kata Erik.

Rencananya, gerai McDonald’s Cinity siap dibuka pada Kuartal 4 tahun 2023. Menurut Ming Liang, dipilihnya McDonald’s sebagai tenant pertama untuk bergabung ke Cinity karena merupakan restoran cepat saji terbesar di Indonesia bahkan dunia. Serta eksistensi McDonald’s yang dikenal dan dikonsumsi oleh seluruh kalangan dengan mutu dan kualitasnya, diharapkan dapat menarik antusisme masyarakat.

Ia berharap hadirnya McDonald’s dapat berkontribusi terhadap kemajuan dan pertumbuhan area komersial di Cinity sejalan dengan komitmen kami dalam mewujudkan Kota Wisata Belanja terbesar di Cikarang baik dari sektor culinary, fashion & retail, lifestyle & entertainment.

Saat ini Cinity tengah menyediakan tempat bagi 71 tenant untuk dapat bergabung di The Urban Hub yang lokasinya berhadapan dengan Thematic Shopping Street sepanjang 7 kilometer. Sedangkan Thematic Shopping Street merupakan area komersial dengan mengusung konsep international themed cluster yang di dalamnya terdapat Japanese Promenade, London Promenade, Korean Promenade dan Moroccan Promenade.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved