Capital Market & Investment

Pengguna Nanovest Tumbuh 20% di Kuartal I 2023

Nanovest

Platform digital marketplace Nanovest mencatatkan kenaikan transaksi serta penambahan pengguna aplikasi lebih dari 20% di Kuartal I 2023. Keadaan pasar kripto yang mengalami rebound dikarenakan adanya sentimen perbankan di wilayah Amerika Serikat, dinilai memberikan pengaruh bagi para pengguna aplikasi Nanovest untuk tetap gencar dalam bertransaksi jual beli aset digital.

Aset kripto Bitcoin terlihat nyaman berada di harga US$ 17.000 sampai dengan US$ 28.000. Pergerakan Bitcoin ini dibandingkan Kuartal IV 2022 telah mengalami kenaikan nyaris di angka 100%. Lalu, untuk Index S&P 500 juga tercatat turut mengalami kenaikan pada saham di sektor energi sebesar +0,52% per tanggal 25 Mei 2023.

Pertumbuhan jumlah pelanggan atau pengguna aset kripto di Indonesia secara umum diproyeksi akan terus berlanjut. Hal ini didorong oleh sejumlah sentimen positif dari Tanah Air maupun internasional.

Data Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) Kementerian Perdagangan mencatat, jumlah pelanggan atau pengguna aset kripto mencapai 11,2 juta orang di akhir 2021. Angka itu meningkat 48,7% menjadi 16,55 juta orang di November 2022.

“Potensi ekonomi digital Indonesia dalam beberapa tahun ke depan akan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara, yaitu sebesar US$ 146 miliar. Tentunya hal ini positif dan menjadi suatu yang harus dapat kita wujudkan bersama,” ujar Billy Surya Jaya, Direktur Utama Nanovest dalam siaran pers di Jakarta (05/06/2023).

Adanya pertumbuhan pengguna Nanovest, kata dia, menunjukkan bahwa minat masyarakat Indonesia untuk berinvestasi semakin meningkat khususnya pada era digital saat ini. “Hingga saat ini, aset digital merupakan salah satu media investasi yang cukup besar diminati, terutama kalangan anak muda dan kalangan generasi milenial,” kata Billy.

Ia menambahkan, dengan adanya potensi besar kenaikan ekonomi digital Indonesia di masa depan, tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi seluruh pemangku dan stakeholder terkait. “Terlebih lagi jika kita melihat kembali bahwa fakta saat ini market investasi khususnya aset kripto dan saham Amerika Serikat sedang mengalami kenaikan kembali. Tentu ini adalah momentum yang baik dan harus dimanfaatkan dengan bijak untuk berinvestasi,” katanya.

Sebagai informasi, Nanovest menawarkan berbagai kemudahan kepada para pengguna agar dapat bertransaksi jual beli saham Amerika Serikat dan aset kripto mulai dari Rp5.000. Di tahun 2023 ini, Nanovest akan segera meluncurkan beberapa fitur baru untuk memudahkan pengguna dalam bertransaksi aset digital.

Aplikasi ini juga didukung oleh Asuransi Sinarmas untuk memberikan rasa aman kepada pengguna ketika bertransaksi. Selain itu, Nanovest telah secara resmi terdaftar di BAPPEBTI serta terverifikasi ISO 27001 oleh CBQA global.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved