Technology Trends

Agar Pemasar Memiliki Kekuatan dan Kecanggihan dari Periklanan Programatik

Perusahaan teknologi periklanan global The Trade Desk melansir Kokai, sebuah pendekatan baru dalam inovasi periklanan digital yang menghadirkan perkembangan besar dalam distributed artificial intelligence (AI), pengukuran, integrasi mitra, serta pengalaman pengguna yang revolusioner dan intuitif. Dengan inovasi tersebut, Kokai memastikan bahwa pemasar di semua tingkatan dapat secara mudah memanfaatkan kekuatan penuh dan kecanggihan dari periklanan programatik.

Dalam perkembangan besar dari AI programatik, Kokai mendistribusikan algoritma deep learning ke seluruh aspek dari proses digital media buying. Dengan akses ke lebih dari 13 juta tayangan iklan setiap detiknya, yang masing-masing mungkin mencakup ribuan sinyal yang berbeda, inovasi AI Kokai menjadi co-pilot bagi para pemasar programatik, membantu memahami kompleksitas tersebut dalam beberapa milidetik – untuk membantu pengiklan membeli tayangan iklan yang benar, pada harga yang tepat, dan mencapai target audiens pada waktu terbaik.

Kemampuan distributed AI Kokai dibangun dari teknologi AI The Trade Desk bersama Koa, yang diluncurkan pada tahun 2018. Selagi Koa membantu pemasar dalam menyiapkan kampanye berdasarkan tujuan bisnis dan mengoptimalkannya berdasarkan performa, Kokai juga mendistribusikan kekuatan AI Koa di berbagai aspek belanja iklan di platform The Trade Desk. Hal ini meliputi predictive clearing, yang memastikan pemasar membuat penawaran pada tingkat optimal; menilai setiap tayangan iklan berdasarkan relevansi pengiklan; meningkatkan kemampuan forecasting dan pengukuran; meningkatkan ketahanan, bahkan tanpa adanya pengidentifikasi; optimalisasi anggaran; dan penilaian KPI.

“The Trade Desk diuntungkan oleh data yang luas dan sangat kompleks dengan integritas tinggi. Melalui Kokai, kami dapat membantu klien memahami data tersebut dengan AI, dan membantu para pemasar membuat keputusan terbaik di setiap kesempatan. Diharapkan dengan terobosan baru ini dapat menjadi pendamping ahli bagi para pemasar modern,” ujar Jeff Green, Pendiri dan CEO The Trade Desk.

Periklanan programatik telah berkembang pesat selama lima tahun terakhir, Green memastikan bahwa ingin menghadirkan kekuatan penuh dalam pengambilan keputusan berdasarkan data seintuitif mungkin untuk seluruh pemasar. “Inovasi Kokai di area seperti pengukuran tingkat lanjut, inovasi kolaboratif, dan UX baru yang sangat berbeda, akan memastikan The Trade Desk tetap berada di garis depan inovasi programatik untuk memberikan nilai tambah pada pemasar,” ujarnya dikutip dalam keterangan resmi, Rabu (7/06/2023)

Dengan kecepatan pertumbuhan inovasi dalam teknologi periklanan, Kokai juga akan menghadirkan fitur Partner Portal, di mana ribuan mitra baru dapat berintegrasi langsung dengan The Trade Desk menggunakan adaptor standar yang sederhana. Sebagai hasilnya, pengiklan akan memiliki akses pada beragam mitra dan layanan, menciptakan pusat inovasi di open internet (internet terbuka). Pada peluncurannya, fitur Partner Portal akan menggabungkan adaptor standar untuk area-area penting, seperti OpenPath, Unified ID 2.0, onboarding ritel, pengukuran dan data audiens pihak ketiga, serta penargetan kontekstual. Dalam tahap percobaan awal, fitur Partner Portal telah berhasil membantu 400 mitra untuk saling terintegrasi tanpa gangguan selama dua kuartal terakhir.

Ke depan pengalaman pengguna (UX), Kokai akan menggabungkan desain baru yang revolusioner berdasarkan Tabel Periodik. The Programmatic Table akan menawarkan kendali intuitif yang memanfaatkan kekuatan programatik bagi seluruh pengguna – dari power trader hingga CMO. Hal ini memungkinkan pengguna untuk bergerak secara intuitif saat proses media buying, mulai dari pengambilan keputusan oleh manusia hingga dukungan AI, dengan semua informasi kampanye dan data yang relevan muncul di tampilan kampanye utama. The Programmatic Table telah tersedia bagi beberapa pengguna dan akan diluncurkan kepada seluruh pengguna pada musim panas tahun ini.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved