Marketing Trends

Ambisi Ainayya Angkat Budaya Indonesia ke Kancah Dunia

Ainayya

Berawal dari kesulitan menemukan pakaian yang cocok digunakan untuk acara formal tapi tetap terlihat santai, Putri Primalia mendirikan Ainayya pada 2016. Kini, jenama yang bergerak di bidang fesyen muslim ini semakin berkembang. Bahkan, produk Ainayya telah digunakan oleh berbagai selebritas Tanah Air.

Ainayya juga sukses menyelenggarakan Digital Runway pada Maret 2022 lalu. Gelaran fashion show ini diramaikan oleh public figure Fenita Arie, Venna Melinda, Revalina S Temat, hingga Febri Putri.

Salah satu pencapaian Ainayya lainnya adalah menciptakan tren warna sage green yang viral tahun 2023. Claira Dress dan Claira Koko warna Sage Green yang dipakai oleh Venna Melinda dan anaknya pada Maret 2022, menjadi produk yang sangat diminati. Selain itu, Oryza Sèries berwarna Sage Green juga telah dipakai oleh keluarga Roger Danuarta dan Cut Ratu Meyriska, serta pedangdut Siti Badriah dan Krisjiana.

“Awalnya, saya hanya mencari pakaian muslimah yang sesuai dengan gaya dan selera saya sendiri. Namun melalui perjalanan ini, Ainayya telah menjadi simbol tren warna dan gaya busana Muslimah bergaya vintage,” ujar Putri.

Menghadapi masa depan, Ainayya memiliki target yang ambisius. Merek ini berencana untuk berpartisipasi dalam pagelaran fesyen seperti Jakarta Fashion Week atau Indonesia Fashion Week, serta mengadakan trunk show untuk koleksi terbaru mereka. Pihaknya juga berencana membuka toko resmi untuk dapat memberikan pengalaman berbelanja yang lebih langsung dan nyaman bagi para pelanggan.

Ainayya juga memiliki visi untuk menjadi merek fesyen global yang mengangkat warisan dan budaya Indonesia di kancah internasional. Untuk mencapai itu, Ainayya terus berupaya menyediakan produk fesyen yang unik, orisinil, dan tak lekang oleh waktu.

“Kami berkomitmen untuk terus menciptakan produk yang tak lekang oleh waktu dan tetap terjangkau bagi semua muslimah di Indonesia. Kami juga siap memberikan pengalaman berbelanja yang unik dan memuaskan bagi para fashionista yang mencari pakaian yang orisinil, timeless, dan terinspirasi oleh keindahan budaya Indonesia,” tutur Putri.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved