Automotive

Sedan Generasi ke-7 BMW Dibanderol Hingga Rp3,4 Miliar

Hari ini, BMW Indonesia merilis The 7: generasi ke-7 dari BMW Seri 7. Sedan mewah BMW terbaru ini hadir dalam dua varian yakni : BMW i7 xDrive60 Gran Lusso yang merupakan sedan mewah full listrik dan BMW 735i M Sport yang dirakit secara lokal di BMW Production Network 2 milik PT Gaya Motor.

Jean-Philippe Parain, Senior Vice President BMW Group Sales Region Asia-Pacific, Eastern Europe, Middle East and Africa mengatakan, BMW menjadi produsen kendaraan premium paling laris di dunia. Tahun lalu, BMW mengirimkan lebih dari 2,1 juta kendaraan kepada pelanggan di seluruh dunia. “BMW Group menempatkan pelanggan sebagai inti dari semua yang kami lakukan, menginspirasi kami untuk mencapai banyak hal luar biasa secara regional dan global, termasuk di Indonesia,” katanya.

Di BMW Group, semua berbagi satu tujuan: untuk menawarkan pengalaman pelanggan terbaik di industri otomotif. BMW Seri 7 hadirkan kemewahan modern dan progresif, paket lengkap teknologi inovatif yang mengesankan dan pengalaman berkendara tak tertandingi yang memadukan kenyamanan dan kedinamisan. “BMW Seri 7 sebagai kendaraan mewah BMW akan terus berkontribusi pada kesuksesan BMW Group,” ujar dalam kata sambutannya.

Sementara itu Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Indonesia dalam sambutannya mengatakan, BMW Group semakin memperhatikan Indonesia atas pencapaian yang meningkat dan pertumbuhan yang konsisten. Pada 2022 lalu, BMW Group Indonesia mencatat penjualan tertinggi sejak didirikan tahun 2001. Total penjualan BMW dan Mini sebanyak 3.742 unit naik 21% dibandingkan tahun sebelumnya sebesar 3.102 unit. “Untuk memenuhi keinginan pelanggan, kami menghadirkan BMW Seri 7 yang serba baru dan menunjukkan arti sebenarnya dari ‘The Next Level of Luxury’,” katanya.

BMW Seri 7 dirancang untuk memenuhi kebutuhan kelompok modern yang memandang dirinya berkomitmen untuk menghadapi tantangan dengan cara yang bertanggung jawab – dan memandang mobilitas pribadi sebagai momen unik dalam kehidupan sehari-hari dan dalam perjalanan jauh. Mobil ini juga membuka jalur terobosan untuk kenikmatan berkendara, kenyamanan jarak jauh dan pengalaman digital. Sedang si bongsor ini ditawarkan di seluruh dunia secara eksklusif dalam varian long-wheelbase sehingga memaksimalkan kelapangan kabin bagian belakang.

Sementara itu, BMW i7 xDrive60 Gran Lusso menwarkan kenyamanan dan kesejahteraan perjalanan dibawa ke level yang lebih tinggi. Kemewahan paling progresif menanti pengemudi dan penumpang di dalam BMW Seri 7 terbaru. Interiornya mencerminkan keseimbangan antara berkendara dinamis dan peningkatan kenyamanan perjalanan yang sangat terasa di generasi terbaru ini. Bagi pengemudi, Seri 7 terbaru adalah sedan yang sangat dinamis, sementara penumpang kursi belakang dapat menikmati suasana yang nyaman dari dimensi lain.

Untuk BMW i7 xDrive60 Gran Lusso menghadirkan teknologi BMW E-drive generasi ke-5 dan memungkinkan untuk pengisian daya 10-80% dalam 34 menit saja dengan 195 kW (DC, fast-charging station). Dengan output maksimum 400 kW / 544 hp dan torsi hingga 745 Nm dari kedua mesin elektrik di depan dan belakang, ukuran dan bobot BMW i7 sebagai sedan mewah besar, mampu capai 0-100 km/jam dalam 4,7 detik saja. Dengan kapasitas baterai bersih 101.7 kWh, jarak maksimum yang dapat ditempuh adalah antara 590 – 625km, tergantung setiap pengendara.

BMW 735i M Sport ditawarkan dengan harga Rp2,287 miliar off-the-road, sedangkan BMW i7 xDrive60 Gran Lusso ditawarkan dengan harga Rp3,407 miliar off-the-road.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved