Management Trends

CEO SiCepat Ekspres Lakukan Regenerasi ke Manajemen Profesional

The Kim Hai, CEO SiCepat Ekspres.

PT SiCepat Ekspres Indonesia mengumumkan perubahan kepemimpinan perusahaan melalui pengunduran diri The Kim Hai dari Chief Executive Officer (CEO) pada hari Selasa, 13 Juni 2023. Perubahan ini menjadi bagian dari langkah strategis perusahaan dalam rangka profesionalisme dan regenerasi, dengan menyerahkan tongkat estafet kepada next generation leaders.

The Kim Hai selanjutnya akan beralih menjadi penasehat dan berfokus pada holding dan grup secara keseluruhan. Dengan adanya perubahan kepemimpinan ini, leadership SiCepat Ekspres dijalankan oleh jajaran direksi dan perwakilan investor dalam sebuah Executive Committee (ExCo) yang diketuai oleh Adam Jaya Putra selaku Pelaksana Tugas (Acting) CEO sekaligus Group Chief Financial Officer, hingga saatnya leadership team yang permanen ditempatkan.

“Langkah strategis ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan perusahaan untuk melakukan profesionalisasi dan memberikan kesempatan kepada para pemimpin muda dengan tujuan agar SiCepat Ekspres dapat tetap beradaptasi dengan perkembangan internal maupun eksternal dan terus maju, tumbuh dan berkembang, terutama dalam misinya untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada jutaan UMKM di Indonesia,” ungkap The Kim Hai dalam siaran pers di Jakarta (13/06/2023).

The Kim Hai telah menjabat sebagai pendiri sekaligus CEO SiCepat Ekspres sejak tahun 2014. Di bawah kepemimpinannya, SiCepat menjadi perusahaan ekspedisi pertama yang menawarkan layanan pick up paket dan telah sukses bertumbuh dari perusahaan ekspedisi dengan volume semula hanya 500 paket per hari menjadi lebih dari 2 juta paket per hari pada puncaknya dan terkoneksi dengan beberapa platform ecommerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, TikTok Shop serta memiliki lebih dari 6 juta loyal online seller.

Sejak didirikan tahun 2014, fokus utama SiCepat Ekspres dalam pelayanannya adalah pengiriman 8 Jam Sampai untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung serta pengiriman 1 Hari Sampai untuk kota besar seluruh wilayah Indonesia. Dengan slogan ‘Ketika Semua Jadi Mudah,’ SiCepat Ekspres mempunyai cabang dan gerai yang tersebar di seluruh kota di Indonesia untuk menjawab segala kebutuhan dan keinginan pelaku e-commerce didukung dengan sistem teknologi terkini.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved