Property Trends

JLL Ungkap Tiga Lokasi Hotel Strategis di Asia Tenggara

JLL mencatat tiga hotel di Asia Tenggara berlokasi strategis di kota-kota besar seperti Jakarta dan Ho Chi Minh, beroperasi dengan 632 kamar. Transaksi bersejarah yang bernilai hingga US$106,1 juta ini, menandai penjualan portofolio hotel pertama di kawasan ini pada tahun 2023. Hal ini semakin memperkuat posisi JLL di pasar investasi hotel Asia Tenggara yang menjanjikan.

Selama proses transaksi, JLL’s Hotels & Hospitality Group bertindak sebagai penasihat eksklusif bagi pihak penjual, yaitu Strategic Hospitality Holdings Limited. Pullman Jakarta Central Park, Ibis Saigon South, dan Capri by Fraser, yang semuanya berlokasi di Ho Chi Minh City, melengkapi portofolio tersebut. Pullman Jakarta Central Park dan Ibis Saigon South dijual dengan kelebihan yang dimiliki yaitu dibawah naungan manajemen Accor dengan brand Pullman dan Ibis, sedangkan The Capri by Fraser dijual dengan status vacant possession.

Julien Naouri, Senior Vice President, Investment Sales, Asia Pacific, JLL Hotel & Hospitality Group mengungkapkan, para investor optimistis terhadap fundamental pasar perhotelan di Asia Pasifik. Penjualan portofolio hotel yang unik ini tidak hanya mengindikasikan kemunculan kembali aktivitas di Asia Tenggara, tetapi juga memperkuat pemulihan arus kas perhotelan di kawasan tersebut.

Julien menambahkan senang dapat bekerja sama dengan klien kami untuk transaksi yang sukses ini dan menunjukkan nilai-nilai dari ide kami, keahlian di kawasan ini, dan pengalaman dalam mengarungi dinamika pasar yang kompleks yang dihadapi oleh pemilik modal.

Adapun hotel Pullman Jakarta Central Park yang beroperasi dengan 317 kamar adalah satu-satunya upscale lifestyle hotel dengan brand internasional di Jakarta Barat, dan terhubung langsung ke Central Park Mall, salah satu pusat perbelanjaan besar di ibu kota dengan jumlah pengunjung tahunan mencapai 50 juta orang. Selain itu, Capri by Fraser, Ho Chi Minh City, dan ibis South Saigon adalah hotel brand internasional yang dapat dicapai dengan berjalan kaki dari kantor-kantor perusahaan multinasional dan Saigon Exhibition and Convention Centre, yang merupakan fasilitas pameran terbesar di kota itu.

“Kami senang dengan transaksi hotel di Jakarta dan merasa terhormat dapat bekerja sama dengan JLL Hotels & Hospitality Group sebagai satu tim JLL. Transaksi ini membuktikan Indonesia masih dipercaya oleh investor global dan sektor perhotelan di Indonesia dianggap sebagai aset yang menarik bagi mereka,” ujar Jacintha Tabalujan Herzog, Head of Capital Markets and Investments, JLL Indonesia dikutip dalam keterangannya (14/06/2023).

Nihat Ercan, Chief Executive Officer, Asia Pacific, JLL Hotels & Hospitality Group mengungkapkan, “Meski dihadapkan pada hambatan makroekonomi, projek ini sukses diselesaikan dalam rentang waktu enam bulan sejak diluncurkan, hal ini menguatkan daya jangkau dari jaringan konsultan investasi global JLL. Dengan pemahaman mendalam tentang pasar lokal, kami berhasil menavigasi labirin/kesulitan dari lingkungan investasi yang cukup kompleks, menemukan pembeli yang paling cocok, dan memberikan hasil yang optimal untuk klien kami.”

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved