Technology Trends

Glance Buka Kantor di Indonesia, Incar 50 Juta Pengguna

Platform lock screen Glance, dan InMobi sebagai induk usahanya, membuka kantor regional di Jakarta. Pembukaan kantor tersebut didorong oleh bisnis yang terus bertumbuh sejak hadir di Indonesia. Glance dan InMobi ingin menyambutnya dengan terus berinvestasi di Tanah Air.

“Indonesia adalah salah satu pasar kami yang tumbuh paling cepat. Jutaan konsumen menyukai pengalaman lock screen pintar Glance. Kami telah menjalin kemitraan dengan beberapa publisher dan kreator terkemuka di dalam negeri. InMobi telah menjadi mitra terpercaya bagi beberapa merek terbesar Indonesia dalam satu dasawarsa. Kami berencana untuk terus berinvestasi di sini dan memberikan nilai untuk semua pemangku kepentingan di ekosistem yang luas dan terintegrasi yang sudah kami bangun di sini,” ujar Piyush Shah, Co-founder InMobi Group dan President & COO of Glance.

Pihaknya menyatakan, dalam waktu kurang lebih dua tahun sejak diluncurkan di Indonesia, Glance telah memiliki lebih dari 30 juta pengguna aktif dan bekerja sama dengan lebih dari 60 publisher. Sementara itu InMobi yang telah hadir di Indonesia selama hampir 10 tahun, telah bekerja sama dengan lebih dari 140 merek dan pengiklan.

“Hari ini InMobi menjangkau 3 dari setiap 4 konsumen di Indonesia melalui kerja sama mendalam dengan publisher lokal dan global, membuat kami menjadi platform programatik yang dicari oleh pengiklan Indonesia,” ujar Rishi Bedi, Managing Director APAC InMobi menambahkan.

Sebagai bagian dari ekspansinya di Indonesia ini, Glance berencana menghadirkan lebih banyak pengalaman dan format baru pada lock screen di kuartal mendatang. Tahun depan, Glance menargetkan menjangkau 50 juta konsumen di Indonesia. Adapun secara global, platform ini telah memiliki lebih dari 230 juta konsumen aktif. Perusahaan juga berniat menggandakan basis karyawannya di Indonesia selama dua belas bulan ke depan.

Pada 15 Juni 2023, Glance juga akan meluncurkan Live Creator Battle – Edisi Kampus di 5 universitas ternama di Jakarta. Melalui program ini, Glance bertujuan mencari ratusan Live streamer baru di seluruh kategori termasuk olahraga, musik, kebugaran, K-pop, dan lainnya selama periode dua bulan.

Secara lebih luas, untuk mendukung pengalaman Live, Glance berencana untuk onboard lebih dari 100 streamers di seluruh kategori pada kuartal berikutnya. Platform ini telah mengujicobakan Live stream dan telah melihat engagement yang kuat.

Mereka mencontohkan, pada bulan Mei, Glance mentransformasikan lock screen smartphone menjadi destinasi terpopuler untuk Live sports, dengan konten streaming dari SEA Games 2023 yang digelar di Kamboja. Pihaknya menyatakan, lebih dari satu juta konsumen Glance telah mengalami konten yang realtime dan interaktif selama pertandingan yang digelar selama 15 hari di lock screen mereka.

Terkait hal itu, Dalip Shahri, Director of Market Development Glance Indonesia, mengatakan bahwa Glance menghadirkan pengalaman yang mengikuti preferensi konsumen di Indonesia yang terus berkembang.

“Pada tahun 2022, kami membawa game di lock screen melalui platform game Nostra dan lebih dari 1,5 juta game dimainkan di lock screen setiap hari saat ini. Melihat kecintaan masyarakat Indonesia pada Live, Glance akan menghadirkan pengalaman Live berbasis kreator yang imersif ke lock screen di 2023,” ucapnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved