Technology Trends

Practicum Indonesia Ubah Nama Menjadi TripleTen

Ilustrasi online bootcamp. (dok. TripleTen)

Practicum Indonesia, platform global yang menyediakan layanan online bootcamp yang diluncurkan di Indonesia untuk memperluas kesempatan pendidikan di bidang teknologi pada Juli 2022, kini mengubah namanya menjadi TripleTen yang juga dikenal dalam bahasa biner yang universal 101010.

Perubahan nama ini seiring dengan perkembangan Practicum yang mendunia serta lebih luas menjangkau pasar lokal dengan adaptasi pendekatan belajar yang lebih menyesuaikan dengan generasi saat ini serta kondisi yang dibutuhkan.

TripleTen dipilih berdasarkan pertimbangan yang lebih mendekati budaya di komunitas tech yang universal dengan kode binary 101010 yang ditranslasi menjadi nomor 42, yang merupakan jawaban dari pertanyaan utama tentang Kehidupan, Alam Semesta dan Segalanya yang diambil dari serial ‘The Hitchhiker’s Guide to the Galaxy’ mencerminkan bagaimana seseorang dapat menciptakan nasibnya sendiri, sebagaimana TripleTen dapat membantu para murid dan alumninya untuk menciptakan kehidupannya yang lebih baik.

Practicum melakukan transformasi ini dengan penuh pertimbangan untuk mengganti namanya menjadi TripleTen. Nama baru ini merepresentasikan sebuah era baru yang tetap mempertahankan semangat, gairah, dan energi yang telah dimiliki sejak hari pertama berdiri saat bernama Practicum hingga saat ini dengan TripleTen dan konsep yang semakin disempurnakan untuk memfasilitasi perkembangan dan kebutuhan dari teknologi terkini. Tentunya, dengan tetap berupaya untuk menjadi bootcamp tanpa risiko yang memberikan hasil terbaik untuk para siswanya.

Herdian Mohammad, Regional Director TripleTen menuturkan, “Makna di balik nama ini sangat penting bagi kami. Misi kami adalah membekali para siswa dengan kemampuan yang bisa membantu menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang mereka temui dalam perjalanan hidup mereka dan memberikan mereka kebebasan untuk membuat perubahan.”

TripleTen lahir dari apresiasi yang mendalam terhadap aspirasi para siswa. Ini melambangkan keseriusan dalam memberikan pengalaman belajar terbaik, membangun relasi yang bermanfaat melalui kegiatan mentoring, dan menjamin masa depan yang cerah demi kualitas hidup yang lebih baik.

TripleTen juga merefleksikan komitmen terhadap nilai-nilai yang melandasi hadirnya bootcamp coding online yang bersahabat bagi pemula dan memiliki tingkat kelulusan serta prospek kerja pasca kelulusan yang tinggi. TripleTen tetap mempertahankan dedikasi untuk membantu para murid mendapatkan pekerjaan impian mereka dalam waktu enam bulan setelah kelulusan atau mengembalikan 100% dari biaya pendidikan mereka.

TripleTen hadir untuk mempermudah proses belajar bagi siapapun yang ingin belajar dan masuk ke bidang teknologi terutama di bagian Data dan Digital. Herdian menambahkan, “TripleTen memberikan jaminan uang kembali dimana uang investasi akan dikembalikan bila lulusan TripleTen tidak mendapatkan pekerjaan dalam waktu 6 bulan. Selain itu, TripleTen memberikan mentor kelas yang bisa membantu murid dalam pembelajarannya.”

Perubahan nama ini diikuti dengan perubahan logo, brand visuals, serta materi komunikasi lainnya yang akan mulai berlaku sejak tanggal 14 Juni 2023. Tidak ada proses yang berubah dalam pendaftaran maupun proses belajar dengan platform online yang tersedia saat ini serta dukungan menyeluruhnya. TripleTen tetap hadir dengan jawaban untuk membantu memenuhi kebutuhan pasar akan tenaga terampil siap kerja dengan menawarkan 3 kursus berdasarkan profesi, yakni: Data Analyst, Data Scientist, serta Web Developer yang bisa diikuti melalui platform online bootcamp dengan pilihan bahasa Indonesia serta para mentor ahli dari Indonesia dan global.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved