Management Trends

Kolaborasi MahakaX - Adhya Group Menghasilkan Produk Kreatif dan Inovatif

Kemitraan merupakan salah satu faktor kunci berkembangnya banyak bidang industri kreatif. Mulai dari kerajinan, seni pertunjukan, perfilman, desain, musik, periklanan, hingga technology based creative.

Menyadari kuatnya kolaborasi, Adhya Group dan MahakaX aktif mencari peluang untuk menggabungkan kekuatan dan terlibat dalam projek bersama demi menciptakan produk-produk ekonomi kreatif yang inovatif.

Dengan mendobrak silo dan mempromosikan kolaborasi lintas, kedua pihak memiliki tujuan untuk mendorong pertumbuhan kolektif dan membuat dampak yang langgeng pada industri kreatif. Melalui dukungan terhadap industri kreatif Indonesia, memberikan pengalaman dan hiburan yang berkualitas dan memperbesar exposure dan pemanfaatan produk kreatif.

Adhya Group dan MahakaX memiliki visi yang sama dalam kerja sama strategis di masa mendatang. Kemitraan ini menargetkan pengembangan dalam bidang: Media Partner, IP Creation & Development, Produksi Film, Event, Investasi dan lain-lain. Kedua grup ini mempunyai rekam jejak positif dalam industri bisnis kreatif. MahakaX dengan pengembangan jejaring media dan investasinya, sedangkan Adhya Group dengan pengembangan berbagai lini bisnis kreatif, mulai dari perfilman hingga manajemen talenta domestik maupun internasional.

“Melalui kolaborasi ini diharapkan Adhya Group & MahakaX dapat menghasilkan produk-produk kreatif yang inovatif, sehingga audience dari berbagai elemen bisa mendapatkan aksesibilitas dan pengalaman yang berkesan yang akhirnya berimbas pada dukungan yang lebih besar terhadap produk-produk kreatif lokal . Adalah mimpi dan misi kami di Adhya Group untuk bisa menjadikan memberikan panggung kepada produk-produk kreatif lokal sebesar-besarnya, dan mampu memasuki pasar global,” tutur Ricky Wijaya, CEO Adhya Group.

MahakaX dan Adhya memiliki passion yang sama untuk mengembangkan sektor ekonomi kreatif Indonesia, yang selama 10 tahun terakhir tumbuh hampir 2 kali lipat hingga mencapai nilai lebih dari Rp1.100 triliun tahun pada 2022.

Selain mendukung pertumbuhan, sinergi strategis ini diharapkan dapat memperkaya sektor kreatif dengan ide-ide baru dalam bentuk konten digital, event, maupun experiential yang dapat dinikmati oleh konsumen melalui berbagai platform. “Sehingga juga bermanfaat bagi mitra brand untuk menyampaikan pesan kepada target konsumennya secara efektif,” jelas Farash Farich, CEO MahakaX.

Adhya adalah grup usaha yang bergerak melalui 5 pilar bisnis: Industrial & Distribution, Creative & Entertainment, Property & Placemaking, Food & Beverages, Retail & E-commerce. Meski masing – masing dikelola secara independen, namun dipersatukan oleh kesamaan nilai dan budaya perusahaan.

Dengan bidang usaha yang beragam, Adhya berupaya menyentuh berbagai aspek kehidupan bangsa melalui produk dan layanan yang dihasilkan. Disisi lain Adhya senantiasa beraspirasi untuk menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang berperan serta dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

MahakaX merupakan transformasi brand dari PT Mahaka Media Tbk. seiring perubahan yang terjadi di industri media dan teknologi di Indonesia. Transformasi tersebut menjadikan MahakaX sebagai perusahaan media berbasis teknologi yang akan memberikan solusi dan layanan/pemberdayaan secara menyeluruh untuk para kreator dan partner brand mereka.

MahakaX memiliki visi yang menitikberatkan pada media digital dan teknologi yang mengedepankan IP, content, kreator, komunitas, conversational dan commerce. Representasi pilar-pilar ini hadir antara lain dalam bentuk unit bisnis seperti Creative Intel, Xpose, Inspire, Republika dan Alive. MahakaX juga didukung oleh ekosistem Mahaka Group yang lengkap dengan vertikal yang beragam.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved