Mobil Chery Tingkatkan Hubungan Brand dan Konsumen
Sebagai pemain baru di pasar otomotif di Indonesia, Chery, salah satu produk otomotif asal Tiongkok ini gencar mempublikasikan produknya serta membangun jaringan, termasuk dengan konsumennya. Baru-baru ini melalui PT Chery Sales Indonesia (CSI), pabrikan tersebut mengadakan acara temu konsumen untuk wilayah Jabodetabek.
Kegiatan yang bertajuk ‘With Chery With Love (WCWL)’ ini pertama kali diadakan untuk wilayah Jabodetabek dan dilaksanakan sebagai bagian dari program Customer Satisfaction yang juga diimplementasikan oleh Chery di seluruh dunia. Pelaksanaan WCWL bermaksud untuk mempererat hubungan dan meningkatkan komunikasi yang baik antara brand dengan konsumen. Kegiatan eksklusif ini melibatkan partisipasi dari 30 unit mobil Chery dengan total jumlah peserta yang hadir sebanyak lebih dari 100 orang.
Shawn Xu, Presiden PT Chary Sales Indonesia mengatakan, acara ini penting bagi Chery, karena pada momen ini dapat merayakan keberadaan Chery para konsumen sebagai bagian dari Chery Family. “Sebagai sebuah keluarga, kami selalu ingin menjaga hubungan baik yang sejalan dengan komitmen kami dalam memberikan layanan purnajual dengan standar premium,” ujarnya dalam keterangan resminya.
Chery memiliki komitmen yang kuat dalam memprioritaskan kepuasan konsumen yang juga merupakan misi perusahaan yang berfokus pada customer value. Hal ini diwujudkan dengan memberikan pelayanan kepada konsumen, yang salah satunya dilakukan melalui komunikasi yang baik dan respons yang tanggap, tidak hanya terhadap keluhan namun juga keinginan konsumen untuk mendapat penjelasan rinci. Untuk itulah WCWL diadakan, karena selama berlangsungnya acara, CSI terbuka untuk berbagai pertanyaan, bahkan juga memberikan materi khusus untuk penjelasan teknologi Chery.
Selain kegiatan offline seperti WCWL, komunikasi CSI dengan konsumen juga dibangun secara online melalui sebuah grup WhatsApp, yang mewadahi konsumen untuk bertanya secara langsung kepada personil CSI dan diler. Pada grup WhatsApp ini, konsumen dipersilakan untuk bertanya apa saja dan personil CSI beserta dealer akan merespons dan memberikan masukan yang dapat menjadi sebuah solusi yang dibutuhkan konsumen.
Editor : Eva Martha Rahayau
Swa.co.id