Ruparupa

4 Kesalahan Umum yang Wajib Dihindari ketika Menyimpan Daging Ayam di Kulkas

Oleh Editor

Daging ayam mentah dan matang haruslah disimpan di dalam kulkas untuk mencegah kontaminasi bakteri, serta mempertahankan cita rasa. Namun, menyimpan daging ayam pun tidak boleh sembarangan karena dapat mempengaruhi kualitasnya.

Dalam artikel ini, kami akan membahas kesalahan dalam menyimpan daging ayam yang perlu kamu hindari.

Hindari menyimpan daging ayam mentah di dekat atau di atas makanan matang. Soalnya, cairan dari ayam mentah bisa saja merembes ke makanan matang. Tentu, ini dapat membuat makanan terkontaminasi patogen.

Supaya daging ayam mentah tahan lama, kamu perlu memasukkannya ke freezer dengan suhu 4 derajat celcius atau lebih rendah. Bila tidak, daging ayam mentah bisa rusak hanya dalam beberapa hari.

Lebih baik potong daging ayam menjadi beberapa potongan kecil. Lalu, masukkan ke dalam wadah terpisah supaya daging ayam lebih cepat beku. Selain itu, kamu juga bisa memasak ayam sesuai porsinya.

Masakan dengan olahan daging ayam matang pun tidak boleh disimpan terlalu lama di kulkas. Sebaiknya, konsumsi dalam jangka waktu 3-4 hari bila disimpan pada kulkas bagian bawah. Namun, kalau ingin makanan lebih tahan lama, kamu perlu membekukannya di freezer.

Itu dia beberapa hal yang perlu kamu hindari saat menyimpan daging ayam di kulkas, baik mentah maupun matang. Supaya kualitas makanan tetap terjaga, kamu bisa membeli wadah makanan tertutup berkualitas di toko resmi online INFORMA melalui ruparupa.

Di INFORMA, kamu juga dapat menemukan berbagai perlengkapan rumah tangga dan alat elektronik, yaitu AC, TV LED, wadah saji, dan masih banyak lagi. Yuk, belanja sekarang dan dapatkan promo menarik.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved