Technology Trends

PNY Technologies Masuk Pasar Indonesia Gandeng Alfa Artha Andhaya

Ilustrasi lini produk PNY Technologies. (dok. PNY)

PNY Technologies sebagai produsen perangkat keras yang sudah berdiri selama 38 tahun asal Amerika Serikat, menghadirkan lini produknya di pasar Indonesia dengan bekerja sama bisnis distribusi dengan PT Alfa Artha Andhaya.

PNY dikenal sebagai produsen dan pemasok produk flash memory cards, usb flash drives, solid state drives, modul upgrade memori komputer, kabel, NVIDIA graphics cards hingga workstation bertenaga GPU PNY. PNY bermitra dengan HP dan NVIDIA, serta banyak merek private label lainnya. Perusahaan ini mengeksplorasi pilihan baru untuk memperluas pilihan produk. PNY melayani konsumen, B2B dan OEM di seluruh dunia di lebih dari 50 negara di seluruh Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa, Timur Tengah, Australia dan Asia.

Seiring dengan industri komputer, gaming, konten creator hingga kecerdasan buatan atau AI yang terus meningkat, PNY optimistis memasuki pasar Indonesia. Selain beragam produk PNY yang sudah disebutkan tadi, PNY juga memiliki produk XLR8 Gaming, mahakarya PNY Technologies yang dirancang untuk penggemar game dan modding yang mampu memberikan pengalaman menggunakan PC terbaik.

PNY’s Sales Director of APAC, Casey Lin, menjelaskan bahwa PT Alfa Artha Andhaya telah melakukan distribusi produk elektronik di Indonesia selama lebih dari 20 tahun. Mereka mendistribusikan rangkaian lengkap perangkat keras komputer, solusi penyimpanan, perlengkapan game, IT, dan perangkat elektronik konsumen dari beberapa produsen terkemuka dunia.

“Alfa Artha Andhaya mampu memenuhi pesanan pelanggan dengan perputaran cepat dan akurat. Dengan sumber daya yang kuat dan portofolio pelanggan yang terus berkembang, wajar bagi PNY untuk memilih PT Alfa Artha Andhaya sebagai distributor untuk rangkaian produk graphic cards, memori/RAM, Solid State Drives merek PNY di Indonesia,” ungkap Casey.

Hubungan yang baik antara Alfa Artha Andhaya dengan mitra yang ada serta penempatan manajer pengembangan bisnis yang berpengalaman telah memungkinkan bisnis untuk berkembang pesat. Fokus pada ritel nasional yang terus berkembang dan Alfa Artha Andhaya secara aktif terlibat dengan pelanggan baru. Hal ini membuat kemitraan baru ini sangat ideal bagi kedua pihak.

Direktur PT Alfa Artha Andhaya Hinajana July, menjelaskan, “Kami berkomitmen untuk menjaga ketersediaan barang secara merata dan mempromosikan produk ke seluruh pelanggan di Indonesia. Secara berkelanjutan, Alfa Artha Andhaya juga memastikan akan menghadirkan PNY dalam posisi terbaik di semua jaringan di mana kami yakin merek tersebut mampu menjadi salah satu pilihan terbaik bagi masyarakat Indonesia.”

Casey Lin menyimpulkan PNY melihat nilai besar dalam pengalaman bisnis Alfa Artha Andhaya yang sudah memiliki banyak pelanggan yang tersebar luas di Indonesia dan terbukti bahwa mereka melayani semua orang mulai dari peritel nasional hingga usaha kecil berbasis regional.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved