CSR Corner

Dahana Kenalkan Produk Unggulan di Mini Exhibition ASPC

PT Dahana memamerkan produk-produk unggulannya di lini bisnis komersial dan militer dalam kegiatan Mini Exhibition yang jadi bagian forum pertemuan ASEAN Regional Forum Security Policy Conference (ASPC) di Hotel Shangri-La Jakarta. Pertemuan ASPC diikuti 27 perwakilan negara anggota ASEAN Regional Forum (ARF).

Donny Ermawan Taufanto, Sekjen Kementerian Pertahanan Marsdya TNI sekaligus Komisaris Utama Dahana mengajak delegasi peserta mengunjungi Mini Exhibition yang diikuti Defence Industry Indonesia (DEFEND ID) yang merupakan subholding BUMN bergerak di industri pertahanan.

Pada pameran tersebut, Dahana membawa produk-produk di lini militer seperti Bomb P series, Roket Pertahanan, hingga produk terbaru yang saat ini sedang disempurnakan, drone kamikaze Rajata. Sementara di sektor komersial terdapat produk Dabex, Dawagel, Non electric detonator, elemented detonator, dan aksesoris peledak lainnya.

Yusep Nugraha, Direktur Operasi PT Dahana menuturkan bahwa perusahaannya siap mendukung pertahanan di kawasan. Dengan dukungan fasilitas Energetic Material Center (EMC) terlengkap di ASEAN, Dahana juga telah siap menjadi rantai pasok utama produk-produk bahan berenergi tinggi di kawasan.

“Sebagai kiblat bahan peledak Indonesia sekaligus perusahaan bahan peledak dengan fasilitas terlengkap di kawasan ASEAN, Dahana siap untuk berkolaborasi mendukung pertahanan di kawasan, terutama sebagai penyedia bahan berenergi tinggi,” ujar Yusep dikutip dalam keterangan resmi, Kamis (22/06/2023).

Sejak masuk sebagai anggota DEFEND ID, Dahana mulai serius menggarap sektor militer. Untuk diketahui, belum setahun berdiri perusahaan ini berhasil mengembangkan Rajata yang menjadi juara dalam ajang inovasi yang diselenggarakan Balitbang Kemhan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved