Financial Report Capital Market & Investment

WSBP Buku Laba Bersih Rp675 Miliar, Tapi Tidak Bagi Dividen

RUPST PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menyetujui pengesahan laporan tahunan 2022. “Hal ini sebagai salah satu bentuk kepatuhan emiten sebagai perusahaan terbuka kepada pemegang saham dan publik” ujar Fandy Dewanto, Corporate Secretary WSBP (22/06/2023).

Fandy mengatakan laporan tahunan tahun buku 2022 menjadi salah satu capaian oleh jajaran Manajemen WSBP. Ini sebagai pemenuhan Keterbukaan Informasi kepada publik. Selain itu, pemegang saham WSBP juga menyetujui penetapan seluruh laba bersih WSBP tahun buku 2022 sebagai laba ditahan. Keputusan tersebut diambil dalam rangka memperkuat struktur permodalan dan mendorong akselerasi pemulihan kinerja WSBP pasca restrukturisasi keuangan.

Sebagai informasi, sepanjang tahun 2022 WSBP berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp675 miliar atau tumbuh sebesar 134% dibandingkan tahun 2021.

Lebih lanjut, RUPST juga menyetujui penetapan Kantor Akuntan Publik Hertanto, Grace, Karunawan (TIAG) untuk melakukan jasa audit atas laporan keuangan perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 desember 2023 dan assurance atas pencapaian Key Performace Indicators (KPI) tahun 2023.

Ke depannya WSBP akan fokus pada perbaikan kinerja operasional dan penguatan fundamental keuangan. Dalam jangka panjang, WSBP akan memaksimalkan seluruh lini bisnis terintegrasi untuk mendukung misi WSBP menjadi One Stop Solution for Customer. “Seluruh target yang ingin dicapai perusahaan tersebut tentunya diimbangi dengan penerapan Tata Kelola Perusahaan yang Baik (GCG) dan manajemen risiko yang tepat,” tuturnya.

Selain itu, RUPST juga menyetujui perubahan susunan pengurus WSBP. Berikut susunan terbaru jajaran komisaris dan direksi WSBP :

Susunan Komisaris

Susunan Direksi

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved