Marketing Trends

Dentsu dan Moonton Bersinergi dengan Esports Mobile Legends Indonesia

(Ki-ka) Martinus Manurung, Head of Business Development Moonton Esports Indonesia dan Laode Hartanto, Chief Growth Officer Dentsu Indonesia

Dentsu Indonesia, perusahaan integrated marketing services mengukuhkan posisinya sebagai pionir marketing Gaming dan Esports dengan bermitra strategis PT Monster Entertainment Indonesia selaku entitas Indonesia dari Moonton Shanghai Technology yang dikenal sebagai perusahaan piranti lunak dan developer dari game Mobile Legends: Bang Bang dan turnamen esports Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang kerja sama dalam rangka mendukung dan membesarkan ekosistem esports di Indonesia dilaksanakan di Jakarta (21/06/2023). Tujuan dari kolaborasi ini untuk menetapkan upaya atau langkah-langkah agar esports semakin dilirik oleh brand maupun pengiklan, baik dari industri yang bersangkutan maupun industri di luar esports.

Martinus Manurung, Head of Business Development Moonton Esports Indonesia mengatakan,”Ini adalah sejarah baru bagi industri esports di Indonesia dengan terjalinnya kolaborasi resmi antara salah satu perusahaan marketing agency terbesar di dunia dan perusahaan pengembang game nomor satu di Indonesia. Ke depannya, kami akan bersama-sama meneliti dan melihat lebih jauh kesempatan apa saja yang dapat dilakukan oleh Dentsu Indonesia serta bagaimana Moonton akan mendukung hal tersebut demi mempopulerkan esports dan memberikan dampak positif bagi industri dan komunitas esports di Indonesia,”

Di sisi lain, penandatanganan MoU ini juga memberikan angin segar bagi MPL Indonesia. Selain menjadi partner esports dentsu Indonesia, liga Mobile Legends: Bang Bang nomor satu di Indonesia ini juga menjadi solusi periklanan bagi industri media di Indonesia secara umum melalui channel dentsu Indonesia.

Laode Hartanto, Chief Growth Officer Dentsu Indonesia menyampaikan, Dentsu Indonesia antusias menyambut kerja sama ini guna membesarkan ekosistem esports di Tanah Air. “Sebagai marketing services network terintegrasi di dunia, kami berharap hal ini bukan saja sebatas kerja sama bisnis, tetapi juga ambisi memajukan industri untuk bersama maju lebih kuat dan pesat dengan pertumbuhan lebih besar di masa depan,” ucapnya.

Aloysia Dian, CEO Media Dentsu Indonesia menambahkan, pihaknya melihat adanya peluang bagi brand untuk memanfaatkan ekosistem Gaming & Esports yang berkembang pesat di Indonesia terutama dalam hal memasarkan produk/jasanya secara unik dan relevan kepada audiens Gen Z dan milenial. Dengan keahlian tim Dentsu Indonesia dan dukungan dari Moonton, mereka siap melaju berinovasi di bidang esports untuk memberikan solusi pemasaran terbaik bagi klien dan mendukung perkembangan ekosistem esports di Indonesia.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved